Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Lewat Flip, Murah Banget!

Ada banyak cara kirim uang ke luar negeri yang bisa kamu lakukan. Transfer uang ke Luar Negeri dapat dilakukan menggunakan bank dan melalui pihak ketiga.

Pastikan sebelum melakukan transfer, aplikasi yang dipakai memberikan informasi mengenai biaya secara transparan.

Seperti yang dimiliki oleh Aplikasi Flip yang memiliki Layanan Flip Globe, di mana besar biaya administrasi sudah diinformasikan secara transparan saat proses transaksi.

Pertanyaan yang kerap dipertanyakan adalah, berapa lama durasi waktu pengiriman uang ke luar negeri dan bagaimana caranya bila menggunakan Flip Globe? Jadi, untuk menjawab kedua pertanyaan ini, Anda bisa menyimak pada pembahasan berikut.

Lama Pengiriman Uang ke Luar Negeri

Lama Pengiriman Uang ke Luar Negeri

Sebelum menerapkan tata cara kirim uang ke luar negeri, ketahui terlebih dahulu durasi waktunya. Berbeda dengan transfer dalam lingkup lokal alias dalam negeri bermata uang sama, tidak perlu membutuhkan waktu lama.

Bahkan hanya dengan hitungan detik saja uang sudah masuk ke rekening penerima, asalkan tidak sedang ada trouble. Untuk durasi waktu transfer uang ke luar negeri sendiri beragam, mulai dari 1 hingga 5 hari kerja.

Hal ini karena keduanya mempunyai mata uang yang berbeda. Jadi, perlu dipahami dengan baik oleh pihak pengirim dan penerima mengenai situasi ini supaya nantinya tidak saling menyalahkan ketika proses transfer cukup lama.

Ketika Anda menggunakan aplikasi Flip Globe, transaksi akan langsung diproses sesudah pihak penerima melakukan konfirmasi via SMS. Jadi, SMS tersebut dikirimkan oleh partner Flip secara real time sampai H+1 pada hari kerja.

Secara umum, sesudah menerapkan cara kirim uang ke luar negeri, bila tidak ada kendala akan selesai dalam kurun waktu 1×24 jam hingga dana diterima. Tapi, untuk transaksi dengan jumlah lebih dari 50.000 PHP, akan diproses H+2 pada hari kerja, yakni Senin sampai Jumat.

FYI : Flip Globe merupakan layanan dari Aplikasi Flip. Aplikasi Kirim Uang ini bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer uang antar bank dan antar negara.

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Menggunakan Flip Globe

Penting diingat bahwa setiap aplikasi yang menyediakan layanan transfer uang ke luar negeri memiliki kebijakan dan tata caranya masing-masing. Ditambah lagi limit transfer, batas waktu, waktu proses serta biaya transaksi setiap negara berbeda-beda.

Anda bisa menanyakan hal-hal seperti ini secara langsung kepada pihak penyedia layanan supaya lebih jelas. Kali ini akan dibahas mengenai tata cara kirim uang ke luar negeri menggunakan Flip Globe sebagai berikut:

  1. Masuk ke Aplikasi Flip, pilih bagian menu Flip Globe.
  2. Pilih negara tujuan dan sistem akan menunjukkan kurs terbaru secara otomatis.
  3. Masukkan nominal uang yang akan dikirimkan, bisa dalam bentuk rupiah maupun sesuai negara tujuan.
  4. Biaya transfer yang harus dibayar akan secara otomatis ditampilkan. Bila sudah, tekan bagian Lanjut.
  5. Ikuti rangkaian proses cara kirim uang ke luar negeri sesuai dengan informasi atau data yang diminta. Mulai dari jenis pengiriman uang ke akun personal atau bisnis, mengisikan data penerima (jenis bank, nomor rekening, nama, alamat dan lain-lain).
  6. Periksa ulang rincian transaksi, bila sudah sesuai Anda bisa menekan Lanjut.
  7. Kemudian pilih metode pembayaran yang akan dipakai.
  8. Sesudah selesai melakukan transfer, tekan tombol Saya Sudah Transfer untuk konfirmasi. Tanpa konfirmasi ini Flip tidak akan memproses transaksi.
  9. Setelah proses transaksi berhasil, pihak Flip akan menampilkan bukti transfer dan dikirimkan ke e-mail Anda.

Bila Anda merasa kesulitan atau mengalami kendala ketika menerapkan cara tersebut, segera hubungi customer service dari Flip. Sebenarnya tidak harus pakai Flip Globe, cara kirim uang ke luar negeri juga bisa dilakukan melalui aplikasi PayPal, Wise, Western Union dan lainnya.

Hi, kenalin nama aku Fajri Alhadi, kamu bisa panggil aku Fajri atau Aji. Saat ini saya mendalami dunia Internet Marketing dibidang SEO dan Sosial Media.

Tinggalkan komentar