9 Rekomendasi Aplikasi POS untuk Bisnis Cafe dan Kuliner

. 4 Juli 2024

Permintaan akan teknologi kasir cafe yang semakin meningkat, memunculkan banyak aplikasi kasir yang beragam. Sebab, banyak yang merasa kerepotan mengurus pembukuan dan transaksi penjualan cafe jika tidak menggunakan bantuan aplikasi.

Aplikasi kasir ini menggunakan sistem point of sales yang menawarkan fungsi dasar untuk penjualan hingga fitur untuk melakukan manajemen cafe. Maka tak heran jika para pelaku bisnisnya memanfaatkan teknologi POS.

Dalam artikel ini, kami akan berikan beberapa rekomendasi aplikasi kasir cafe terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membantu produktivitas bisnis cafe. Jadi, simak ulasannya hingga selesai ya!

9 Rekomendasi Aplikasi POS untuk Cafe

Rekomendasi Aplikasi POS untuk Bisnis Cafe
Rekomendasi Aplikasi POS untuk Bisnis Cafe

Dengan bantuan aplikasi POS atau Point of Sales, proses transaksi serta manajemen keuangan akan lebih efisien dan mudah dilakukan.

Aplikasi POS sendiri merupakan aplikasi kasir online yang dapat membantu Anda dalam berbisnis, utamanya penjualan suatu produk.

Untuk itu, kami sudah merangkum 12 rekomendasi aplikasi POS atau kasir cafe terbaik yang dapat membantu dalam mengoptimalkan bisnis cafe Anda, berikut daftar rekomendasinya.

1. Aplikasi POS RedERP

Rekomendasi aplikasi kasir cafe selanjutnya yakni aplikasi POS RedERP yang akan membuat sistem manajemen pembelian semakin efektif.

Dengan fitur-fitur di dalamnya yang saling terintegrasi, membuat pemilik cafe akan semakin mudah dalam memantau transaksi secara real-time.

Terdapat fitur digital billing system untuk mencetak invoice transaksi secara otomatis, kemudian fitur system integration yang dapat membantu dalam memperbaharui inventaris barang yang keluar dan transaksi yang masuk secara sistematis dan komprehensif.

Selain itu, aplikasi POS RedERP juga dilengkapi dengan fitur laporan & analisa untuk menghasilkan laporan finansial perusahaan terkait transaksi, produk dengan tingkat penjualan tertinggi, hingga pola belanja pelanggan dengan mudah.

2. Square Point of Sale

Square POS adalah aplikasi yang populer untuk usaha kecil, termasuk kafe. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan beragam fitur seperti manajemen inventaris, pemesanan meja, integrasi pembayaran, dan analitik penjualan. Square POS juga menyediakan perangkat keras seperti reader kartu dan printer struk.

3. Toast POS

Toast POS dirancang khusus untuk industri restoran dan kafe. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti pengelolaan pesanan, pembayaran, manajemen inventaris, analitik penjualan, dan integrasi dengan perangkat keras seperti printer struk, mesin pembayaran, dan kasir.

4. ShopKeep

ShopKeep adalah aplikasi POS yang dirancang untuk usaha kecil dan menengah termasuk kafe. Aplikasi ini menyediakan fitur manajemen inventaris, pemesanan meja, pengelolaan karyawan, analitik penjualan, dan integrasi dengan perangkat keras seperti printer struk dan scanner barcode.

5. Lightspeed POS

Lightspeed POS adalah aplikasi POS yang cocok untuk kafe dengan berbagai fitur seperti manajemen pesanan, pembayaran, inventaris, analitik penjualan, dan integrasi dengan perangkat keras seperti printer struk, pembaca barcode, dan perangkat pembayaran.

6. Revel Systems

Revel Systems adalah aplikasi POS yang menyediakan fitur komprehensif untuk restoran dan kafe. Aplikasi ini mencakup manajemen pesanan, pembayaran, inventaris, analitik penjualan, pemesanan meja, dan integrasi perangkat keras seperti printer struk, scanner barcode, dan perangkat pembayaran.

7. Aplikasi EQUIP POS

Aplikasi yang satu ini terbilang masih baru di Indonesia. Meski begitu, EQUIP POS telah melayani usaha kecil hingga menengah. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan pemilik cafe dalam menyinkronkan produk dan harga di berbagai lokasi bisnis.

8. Aplikasi IREAP POS

Keunikan aplikasi ini yakni tidak berbayar dan dapat digunakan melalui android yang bisa didapatkan secara gratis melalui Play Store. Adapun fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini seperti fitur penjualan pada umumnya, seperti kategori barang, fitur pengembalian barang apabila terdapat retur, pencatatan barang, hingga jumlah barang.

9. Aplikasi Omega POS

Rekomendasi terakhir yaitu aplikasi Omega POS, ini dapat menganalisa karakter konsumen berdasarkan pesanan yang terjual.

Selain itu, aplikasi Omega POS juga dapat membantu pemilik cafe meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan analisis data.

Itu dia 9 rekomendasi Aplikasi POS yang salah satunya dapat Anda pilih untuk membantu mengefisienkan bisnis cafe yang sedang dijalankan. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait
. Teknologi . 4 Juni 2024
Pulsa, kuota, jaringan internet, apa pun itu, saat ini telah berevolusi dari kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan pokok. Bagaimana tidak, hampir seluruh kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari membutuhkan koneksi internet. Bekerja di kantor membutuhkan internet, menjadi content creator membutuhkan internet, streaming film dan pertandingan sepakbola pun membutuhkan internet. Internet kini sudah mendarah daging dalam aspek hidup. ... Baca Selengkapnya
. Teknologi . 3 Juli 2024
Ada banyak cara kirim uang ke luar negeri yang bisa kamu lakukan. Transfer uang ke Luar Negeri dapat dilakukan menggunakan bank dan melalui pihak ketiga. Pastikan sebelum melakukan transfer, aplikasi yang dipakai memberikan informasi mengenai biaya secara transparan. Seperti yang dimiliki oleh Aplikasi Flip yang memiliki Layanan Flip Globe, di mana besar biaya administrasi sudah ... Baca Selengkapnya