Blogger Medan

Pernah mendengar istilah Blogger Medan ? Blogger Medan adalah sebuah komunitas yang dibuat khusus untuk berbagi banyak hal mengenai blogging.

KBM atau komunitas Blog Medan sudah memiliki banyak member yang terdiri dari orang-orang yang berdomisili di kota Medan.

Adanya Blogger Medan Community ini, diharapkan dapat menjadi media untuk saling bertukar pikiran tentang pengalaman atau ide kreatif untuk blognya.

Blog M atau istilah lain dari Blogger asal Medan ini ternyata sudah ada sejak tanggal 2 Februari 2015 silam.

Para member bisa saling memotivasi agar masing-masing blogger bisa mencapai tujuannya sendiri.

Bagi Anda yang masih asing dengan istilah Blog M ini, tidak ada salahnya untuk menyimak berbagai informasi tentang komunitas ini.

Apa itu Blogger Medan ?

Blogger Medan merupakan wadah di mana para blogger yang berasal dari Medan disatukan melalui komunitas. Banyak yang mengatakan bahwa bergabung di komunitas itu sangat menyenangkan.

Orang-orangnya asyik dan open minded dengan segala sesuatunya. Itu mengapa, seiring bertambahnya waktu, anggotanya terus saja bertambah. Hal ini tentu dikarenakan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama yang belum tentu bisa mereka temukan di tempat lain.

Biasanya, beberapa bulan sekali para blogger akan berkumpul di acara yang disebut dengan acara DURIAN. Ini adalah acara khusus yang dimiliki oleh komunitas ini untuk menjaga komunikasi antar sesama member.

DURIAN memiliki kepanjangan yaitu : Diskusi Ringan Anak Medan. Ya, bisa dikatakan bahwa ini adalah acara rutin yang selalu dilaksanakan oleh mereka. Adapun agenda lain yang juga merupakan agenda Blog M ini adalah Workshop Blogger Medan, Blog M dan Event Blog M.

Bagaimana hubungan antar member di Blog M ? Sejauh ini, banyak yang beropini bahwa semua member yang ada di komunitas ini sangat ramah dan hangat.

Setiap member tentu akan merasa damai di sana. Mungkin beberapa orang yang belum tahu betul tentang komunitas ini ada yang berkata bahwa member yang tergabung di komunitas ini kebanyakan sombong dan tidak mau berbagi ilmu.

Padahal, kenyataannya tidak demikian. Justru, mereka yang masih baru akan diajak untuk saling sharing sehingga yang awalnya jauh menjadi dekat.

Perlu diketahui, semua member di Blog M mungkin memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Namun, dengan perbedaan itu, mereka mampu menyatukannya hingga terwujudlah komunitas besar dan terkenal bahkan sudah mendunia.

Blog-M Blogger-Medan
Blog-M Blogger-Medan

Bagaimana Cara Bergabung Menjadi Blogger Medan?

Beberapa dari kalian masih bertanya-tanya bagaimana cara untuk menjadi anggota Blog M. Disini akan dipaparkan beberapa langkah yang harus dilakukan oleh calon member Blog M. Berikut adalah langkah-langkah cara bergabung di Blogger Medan.

1. Registrasi

untuk bisa menjadi anggota, Anda harus mengisi form pendaftaran terlebih dahulu sebagai syarat yang harus dilakukan.

Disana, kita akan diminta untuk mengisi biodata dan perintah lainnya. Ada baiknya Anda memeriksanya dengan teliti sebelum submit.

2. Join ke Grup Facebook

Nah, pendaftaran masih belum dikatakan sah jika Anda belum bergabung ke Grup Facebook Blogger Medan. Jika sudah, Anda akan dinyatakan sudah join grup.

3. Follow dan Add

Jika Anda sudah bergabung bersama grup Fb dari Blog M ini, jangan lupa follow dan juga Add akun resmi yang dimiliki oleh Blog M ini.

4. Konfirmasi

Jika Anda sudah melakukan semua langkah-langkah yang disebutkan sebelumnya, hal yang harus Anda lakukan adalah menunggu konfirmasi dari pihak Blogger Medan melalui email maupun media sosial.

Faktanya! Blogger itu masuk ke dalam bagian Content Creator Indonesia juga loh.

Tips dan Rahasia Sukses Menjadi Blogger Medan

Apakah Anda penasaran bagaimana para blogger asal Medan ini bisa meraih kesuksesan dalam dunia blogging?

Tentu, sebagian besar dari Anda ingin mengetahuinya dan segera mempraktekkannya. Nah, jika Anda adalah blogger pemula dan belum tahu apa-apa tentang dunia blog, ada baiknya Anda menyimak beberapa ulasan di bawah ini.

Namun, tips ini tidak hanya berlaku untuk pemula saja, melainkan bagi mereka yang sudah bergabung dalam dunia blogging tetapi masih belum mencapai tujuan yang diharapkan. Nah, langsung saja simak ulasannya sebagai berikut!

1. Menentukan Topik dan Tujuan Dari Membuat Blog

Banyak orang salah persepsi akan blogging. Mereka menganggap bahwa blog itu hanya berisi tulisan yang ingin mereka tulis saja seperti curhat, tips, dan lainnya.

Namun, mereka bahkan tidak tahu apa yang mereka lakukan dengan itu. Mereka hanya menganggap bahwa blog adalah wadah ekspresi saja.

Padahal, jika Anda ingin serius untuk menggeluti bidang blog, Anda harus mempersiapkan banyak hal tentang ngeblog, salah satunya adalah menentukan topik yang jelas untuk blog Anda.

Topik itu ada banyak sekali jenisnya. Ada topik tentang wisata, kuliner, ekonomi, teknologi, gaming, dan masih banyak lagi.

Lalu topik apa yang seharusnya Anda pilih?

Sebaiknya, Anda memilih topik yang sekiranya Anda menguasainya dan menyukainya. Dengan begitu, bahasa dalam artikel Anda akan lebih mengalir. Misalnya, jika basic Anda di kecantikan, Anda bisa membuat blog tentang Beauty Blogger Medan.

Jika Anda sudah memiliki topik yang jelas untuk blog Anda, Anda pun akan lebih konsisten dalam menulis. Artinya, tulisan Anda selalu mencakup berbagai hal yang berkaitan dengan topik Anda.

Selanjutnya, tentukan tujuan dari ngeblog itu apa untuk Anda. Apakah hanya untuk menyalurkan hobi, atau branding produk, atau mencari penghasilan tambahan.

Jika Anda sudah tahu tujuan Anda, Anda pun akan memiliki motivasi yang tinggi untuk mengembangkan blog Anda.

ketika sudah memulai ngeblog, belajarlah untuk konsisten, tekun, dan juga jangan pernah patah semangat.

2. Menggunakan Template yang Terbaik

Jika laki-laki akan memandang wanita dari first impressionnya, sama halnya dengan pengunjung blog Anda.

Pengunjung akan melanjutkan membaca blog jika tampilan blog itu menarik. Inilah yang dinamakan dengan content management system atau CMS. Anda tidak hanya fokus menulis saja, melainkan juga mengemas tulisan itu menjadi tulisan yang menarik dibaca.

CMS ini dapat Anda maksimalkan dengan memilih blogspot atau wordpress untuk memperoleh template gratis. Namun, jika Anda ingin menampilkan template yang lebih bervariasi, Anda bisa membelinya di jasa template website.

Nah, jika Anda memilih template gratis, Anda disarankan untuk memilih blogspot yang ramah SEO. Jika Anda sudah mendaftar ke blogspot, langkah selanjutnya adalah memilih template yang sesuai dengan topik Anda.

3. Menulis Artikel yang Bermanfaat

Kunci dari menjadi blogger yang sukses adalah menulis konten-konten yang persuasif serta bermanfaat untuk orang lain. Ini berarti walaupun tujuan awal Anda adalah mencari penghasilan dengan memaksimalkan SEO, perhatikan juga segi manfaat dari artikel Anda.

Hal ini akan sangat berpengaruh pada visitor Anda nantinya. Jika mereka puas dengan informasi yang Anda sampaikan, tidak menutup kemungkinan jika mereka akan sering-sering mengunjungi blog Anda.

Selain itu, Anda pun juga akan menjadi Blogger Medan yang terkenal. Salah satu konten yang bermanfaat adalah artikel yang ditulis oleh Food Blogger Medan misalnya.

Blogger tidak hanya sebatas menghasilkan postingan, ternyata kita juga bisa menjadi seorang Digitalpreneur Indonesia yang sukses dan menginspirasi banyak orang.

4. Promosi Konten

Jika Anda sudah menulis artikel yang bermanfaat, hal yang Anda harus Anda lakukan adalah mempromosikan blog milik Anda. Ini bisa dilakukan secara offline maupun online. Cara offline yaitu seperti mencantumkan alamat blog di brosur-brosur, sticker, banner dan lainnya.

Sedangkan cara online yaitu dengan memaksimalkan media sosial yang Anda miliki. Anda bisa mempromosikan blog Anda, contohnya seperti yang dilakukan oleh Travel Blogger Medan dalam mempromosikan konten.

Jika cara ini berhasil, Anda akan menjadi seorang blogger yang dikenal banyak orang.

Ada beberapa hal lagi yang perlu ditekankan jika Anda ingin menjadi Blog M yang sukses adalah terus belajar dan belajar mengenai ilmu blogging.

Diantara ilmu itu seperti ilmu SEO Friendly, hingga cara mendaftarkan blog ke AdSense untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Menjadi Blogger Medan yang sukses itu mudah, jika Anda memiliki tekad dan niat untuk terus belajar. Percayalah, orang-orang yang sudah dulu sukses pasti sudah menjalani proses yang panjang.

Jangan ditunda lagi, sekarang lah waktu Anda untuk berjuang demi mengejar mimpi.

Leave a Comment