Cara Beli Saham Indofood Secara Online dengan Mudah

Sebagai investor, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Indofood. Berkat performanya yang cenderung stabil, banyak yang ingin mengetahui cara beli saham Indofood. Tetapi, sebelum memutuskan membelinya, pastikan sudah melakukan analisis secara mendalam.

Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan barang-barang kebutuhan sehari-hari ini telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan dua nama perusahaan. Dengan melakukan pembelian, maka Anda bisa menjadi bagian dari PT besar di Indonesia tersebut.

Mengenal Jenis Saham Indofood

Sebelum melakukan pembelian, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu dua macam stocks dari Indofood. Adapun penjelasan jenis aset investasi stocks dari Indofood dapat dilihat di bawah.

1. PT. Indofood Sukses Makmur Tbk

Indofood Sukses Makmur Tbk atau INDF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan olahan, minyak goreng, pabrik karung tepung, gandum, hingga minuman kemasan. Selain itu, terdapat tiga divisi, yaitu perkebunan, produksi tepung terigu, dan distribusi.

2. PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

ICBP berada di bidang bisnis makanan ringan, minuman, mie, susu, dan bumbu makanan. Kategori perusahaan satu ini juga melakukan bisnis pengemasan, produksi kemasan, serta menjadi pendukung pada perusahaan utama.

Panduan Cara Membeli Saham Indofood

Dalam membeli stock Indofood terdapat metode secara online maupun offline. Dengan memanfaatkan teknologi, Anda bisa mengunduh aplikasi saham untuk pemula yang bisa memudahkan proses pembelian. Setelah itu, ikuti panduan lengkapnya seperti di bawah.

1. Daftar Menggunakan Aplikasi Saham

Langkah pertama adalah mendapatkan aplikasi stock terbaik melalui Play Store atau App Store. Setelah itu, lakukan pendaftaran dengan mengisi sejumlah data diri, seperti nomor hp, email aktif, kartu identitas (KTP) serta informasi diri secara lengkap dan benar.

2. Pilih Saham INDF atau ICBP

Setelah akun Anda berhasil dibuat dan diverifikasi, maka langkah berikutnya adalah membeli saham Indofood. Cari nama stock melalui kolom pencarian dengan memilih INDF atau ICBP sesuai keinginan. Kemudian, tekan tombol “Beli”.

3. Menganalisa Grafik

Sebelum pada tahapan pembayaran, Anda akan diarahkan pada halaman Analisa Grafik. Lihat kondisinya saat itu apakah sedang bagus atau lesu. Sebagai pemula, ada baiknya tidak membeli dalam jumlah besar untuk mengantisipasi risiko kerugian yang besar di masa mendatang.

4. Lakukan Pembayaran

Apabila Anda sudah merasa yakin dengan pilihan, maka langkah berikutnya adalah melakukan pembayaran. Jika menggunakan aplikasi saham, biasanya akan terdapat sejumlah metode pembayaran yang mudah dan cepat, seperti transfer bank, kartu kredit, maupun e-wallet.

5. Tunggu Sampai Dikonfirmasi

Setelah berhasil membayar, tidak akan langsung mendapatkan saham tersebut. Dalam hal ini, investor harus menunggu sampai diberikan konfirmasi. Proses ini tidak akan berjalan lama serta Anda tidak perlu khawatir uang akan hilang sebab pembayaran langsung diteruskan ke Bank Penyimpanan.

6. Saham Sudah Masuk ke Portofolio

Jika proses konfirmasi sudah selesai, maka saham yang Anda beli sebelumnya akan masuk ke dalam Portofolio. Untuk bisa masuk ke Portofolio membutuhkan waktu sedikit lebih lama, biasanya sekitar 1-3 hari sampai verifikasi berhasil. Setelah itu, Anda bisa memantau pergerakannya setiap hari.

7. Dapat Jual dan Beli Kapan Saja

Melalui aplikasi, Anda bisa melakukan pembelian stock perusahaan terkenal tersebut baik INDF atau ICBP kembali dengan jumlah sesuai keinginan kapan saja. Selain itu, apabila ingin menjualnya juga terdapat fitur yang mudah sehingga investasi bukan hal sulit lagi.

Itu dia informasi tentang cara beli saham Indofood yang sangat mudah dengan menggunakan aplikasi secara online. Pilih jenis saham sesuai keinginan Anda.

Hi, kenalin nama aku Fajri Alhadi, kamu bisa panggil aku Fajri atau Aji. Saat ini saya mendalami dunia Internet Marketing dibidang SEO dan Sosial Media.

Tinggalkan komentar