Panduan Belajar Adsense

Mendulang dollar dari internet memang terlihat menggiurkan, tapi hal tersebut tentu saja tidak bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Butuh tips, cara, dan strategi jitu untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut akan kami bocoran rahasia mendapatkan dollar dari internet dengan cara belajar Adsense sampai bisa.

Penting untuk Anda tahu bahwa Google Adsense menjadi metode make money online yang lagi hip banget, baik itu dikalangan blogger sendiri maupun pebisnis online lain.

Tidak jauh berbeda dengan jenis bisnis offline pada umumnya, menjalankan bisnis online juga membutuhkan proses tak sebentar.

Butuh ketekunan untuk terus belajar Adsense dan mempratekkannya secara terus-terusan sampai Anda berhasil mendapat penghasilan dari Google Adsense.

Belajar Google Adsense dari Nol

Belajar Google Adsense dari Pemula Hingga Mahir
Belajar Google Adsense dari Pemula Hingga Mahir

Ada beberapa poin utama yang perlu kita ketahui ketika ingin memutuskan akan terjun ke dunia Adsense.

1. Membangun sebuah blog atau website

Langkah pertama belajar Adsense dari nol adalah membangun sebuah blog terlebih dulu. Ini akan menjadi jembatan Anda untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Banyak sekali platform yang bisa dimanfaatkan untuk membuat blog, baik itu yang gratisan maupun berbayar, yakni platform Blogger dan WordPress.

Kemudian buat artikel yang menarik dan bermanfaat sebanyak – banyaknya. Pastikan Anda memposting artikel tersebut secara rutin di setiap harinya.

2. Meningkatkan trafik blog atau werbsite

Dari sekian banyaknya cara mendapatkan trafik, Search Engine menjadi salah satu yang paling direkomendasikan. Itu artinya Anda harus belajar SEO agar konten yang Anda buat tersebut muncul di halaman utama dalam pencarian Google, dengan begitu akan ada banyak pula trafik yang didapat.

Trafik dari Search Engine ini dikenal lebih mahal dibandingkan klik iklan dari trafik lainnya, seperti Tumblr, Facebook, Instagram maupun Twitter.

3. Daftarkan blog atau website ke Google Adsense

Pada saat blog atau website yang Anda buat tersebut sudah memiliki pengunjung yang cukup banyak, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan blogmu tersebut ke Google Adsense. Ingat, ketika pertama kali mendaftar belum tentu langsung diterima.

Bahkan ada banyak dari mereka yang sudah berkali-kali mendaftar tetapi tidak kunjung diterima. Biasanya blog dengan konten tidak memadai, alias melanggar TOS Google Adsense-lah yang sulit untuk diterima.

Jadi, sebaiknya lebih berhati-hati lagi ketika Anda akan menulis sebuah konten untuk blogmu.

Tapi jika Anda masih kebingungan untuk belajar Adsense dengan cara tersebut, alternatif lainnya adalah dengan mengikuti panduan belajar Adsense untuk pemula berikut ini.

Belajar Google Adsense untuk Pemula

Bagi kamu yang masih baru, awam dan pemula yang ingin belajar membangun sebuah situs untuk diĀ monetizeĀ menggunakan Google Adsense mungkin kiat sukses ini dapat diikuti agar mempercepat perkembangan situs yang kamu bangun nantinya.

Belajar Adsense untuk Pemula
Belajar Adsense untuk Pemula

1. Memilih niche untuk blog atau website

Ini adalah langkah awal yang akan mempengaruhi seseorang berhasil atau tidak dalam belajar Adsense. Niche yang dipilih tidak hanya berpengaruh pada CPC tetapi juga pada besarnya potensi trafik untuk masuk ke blog yang Anda miliki.

Hingga akhirnya yang demikian tersebut berpengaruh pula pada besarnya earing yang didapatkan dari Google Adsense. Sangat disarankan sekali agar Anda memilih niche yang sesuai dengan kemampuan, minat, dan paling banyak dicari diinternet.

2. Membuat blog atau website user dan SEO friendly

Membuat blog dengan tampilan menarik saja tentu tidaklah cukup, di sini Anda juga bisa membuat blog yang memiliki kecepatan loading cukup bagus. Sebab, semakin cepat loading sebuah blog maka akan semakin berpeluang juga untuk mendapatkan earing lebih besar dari Google Adsense.

3. Membangun konten pilar di blog atau websitemu

Apa itu konten pilar? Ini merupakan sejenis konten dengan kelebihan khusus dibandingkan dengan jenis konten yang lain.

Konten pilar biasanya dibuat menggunakan riset yang mendalam juga dengan standar penulisan yang baik dan dioptimasi dari segi SEO.

4. Meletakkan iklan Google Adsense di tempat yang tepat

Ingat, Anda juga tidak boleh sembarangan dalam menempatkan iklan Google Adsense. Tempat yang paling disarankan adalah di bagian tengah artikel, bawah artikel, dan bagian sidebar atas.

5. Memanfaatkan sosial media dengan sebaik mungkin

Sosial media pastinya tidak boleh sampai ketinggalan, Anda bisa memanfaatkannya untuk promosikan konten di blog atau websitemu.

Beberapa jenis konten yang dipercaya bisa menghasilkan trafik cukup banyak dari sosial media adalah konten yang mengundang pro dan kontra, konten yang membuat orang penasaran, konten yang menginspirasi, dan bisa menggugah emosi seseorang.

Berikut ini juga akan kami bocoran tips belajar Adsense lebih mudah dari YouTube. Simak langkah-langkahnya di sini, ya!

Belajar Google Adsense dari YouTube

Bagi kamu yang ingin belajar Google Adsense lewat video bisa buka Youtube. Youtube berisi banyak informasi, panduan dan tutorial baik yang bersifat teori dan praktis.

Sangat disarankan banyak belajar panduan dasar membuat situs yang baik dan benar agar layak di terima oleh Google Adsense.

Belajar Adsense dari YouTube
Belajar Adsense dari YouTube

1. Memilih video yang paling disukai banyak orang

Langkah pertama belajar Adsense dari YouTube adalah dengan memilih video yang paling disukai oleh banyak orang.

Untuk mendapatkan video yang seperti itu Anda bisa mencoba mengunjungi DailyMotion atau Hamariweb. Lebih bagus lagi jika Anda menciptakan video sendiri yang kreatif dan original.

2. Membuat judul video yang relevan

Meskipun Anda memanfaatkan keyword yang populer sebagai judul, pastikan juga judul tersebut masih relevan dan sesuai dengan isi dari videonya.

Judul dan isi video tentu harus sinkron, sebab yang demikian ini juga akan membuat orang lebih mudah memberikan like juga komentar.

Tahukah kamu bahwa banyak Youtubers Indonesia yang memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya melalui Youtube ?

3. Membuat deskripsi dan tag menarik

Lalu untuk bagian satu ini menjadi elemen terpenting untuk dukung popularitas suatu video. Judul dan tag video yang Anda buat harus populer juga sesuai dengan isi dari videonya, sehingga video yang Anda buat memiliki kesempatan lebih besar lagi untuk ditonton.

4. Unggah video dengan intensitas tinggi

Semakin seringnya Anda mengunggah video, maka akan semakin besar kesempatan Anda untuk mendapatkan pendapatan dari Adsense, asalkan video yang Anda unggah menarik. Karena akan sangat percuma jika Anda mengunggah video jika ternyata video tersebut terkesan membosankan dan kurang menarik ditonton.

Leave a Comment