YouTubers Indonesia

YouTubers Indonesia saat ini semakin banyak saja. Terbukti, semua orang berbondong-bondong untuk menjadi YouTuber untuk mengikuti berkembangan zaman.

Bahkan tidak sedikit aktor dan aktris juga mulai merambah penghasilan dari YouTube. Tak heran, jika banyak orang lebih memilih untuk menonton YouTube dibandingkan televisi dengan alasan tayangannya lebih banyak dan menarik.

Jadi, bisa dikatakan bahwa YouTube ini adalah tontonan yang dianggap wajib oleh para kaum muda khususnya mereka anak millenial.

Berbicara mengenai YouTube, tentu Anda sudah pernah mendengar berbagai kabar mengenai YouTuber terkenal atau Anda sering melihat mereka lewat terus di beranda YouTube Anda.

Ya, mereka adalah para YouTuber yang terkenal saat ini. Salah satu yang sedang viral-viralnya saat ini adalah Atta Halilintar yang merupakan salah satu anggota keluarga dari Gen Halilintar yang memiliki subscriber yang banyak hingga penghasilan miliaran.

Nah, tidak hanya dia saja, ternyata ada banyak sekali YouTuber sukses yang juga populer saat ini. Siapa saja itu? Simak ulasannya sebagai berikut!

YouTubers Indonesia
YouTubers Indonesia

YouTubers Indonesia dengan Subscriber Terbanyak

Jika Anda belum tahu urutan YouTubers Indonesia Paling Banyak Subscribe, maka Anda wajib untuk membaca daftarnya di bawah ini.

Daftar YouTubers di Indonesia dengan Subscriber Terbanyak
Daftar YouTubers di Indonesia dengan Subscriber Terbanyak

Dari gambar diatas, kita ambil 18 Besar Channel dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia.

Beberapa channel Televisi Indonesia masuk ke dalam jajaran 18+ Channel dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia. Akan tetapi pada kesempatan kali ini kita hanya ulas channel yang sifatnya private.

Dengan kata lain, kita abaikan channel TV yang sudah memiliki jumlah masa lebih banyak. Jadi kita bisa lebih fokus ke personal channel dibandingkan bisnis channel.

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar
Atta Halilintar

Sejak beberapa waktu lalu, Atta Halilintar sudah berhasil menyalip gelar Ria Ricis sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak.

Tentu, ini tak lain karena usaha kerasnya dalam membuat konten yang kreatif dan mampu dikonsumsi masyarakat. Nah, berbicara mengenai subscriber, saat ini jumlahnya sudah mencapai 18. 159. 201 dengan total video sebanyak 567 video.

2. Ricis Official

Ricis Official
Ricis Official

Ria Ricis dengan akun Ricis Officialnya ini populer dengan konten squishy dan mermaidnya. Jumlah subscribernya terus meningkat namun belum bisa mengungguli Atta yang berada di posisi pertama.

Ricis sudah berhasil mengumpulkan subscriber sebanyak 16. 076. 053 dengan total video sebanyak 661 video.

3. Gen Halilintar

GEN HALILINTAR Channel
GEN HALILINTAR Channel

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan keluarga yang satu ini. Ya, Gen Halilintar adalah salah satu YouTuber yang juga memiliki banyak subscriber. Jumlahnya mencapai 11. 512. 766 dengan jumlah video sebanyak 526 video.

4. Calon Sarjana

Channel Calon Sarjana Terbanyak
Channel Calon Sarjana Terbanyak

Ini adalah channel YouTube yang selalu memberikan informasi menarik tentang dunia. Subscriber YouTuber ini mencapai 11. 099. 170 dengan jumlah video sebanyak 1.015. Jumlah subscriber channel ini sangat beda tipis dengan jumlah milik Gen Halilintar.

5. Rans Entertainment

Rans Entertainment Channel Indonesia
Rans Entertainment Channel Indonesia

Ini adalah channel Raffi Ahmad dan nagita Slavina yang selalu upload video tentang kehidupan mereka sehari-hari. Jumlah subscriber nya sekarang mencapai 9.324.403 dengan jumlah video mencapai 725 video.

6. YT Crash

YT Crash Channel Hitz di Indonesia
YT Crash Channel Hitz di Indonesia

Sama halnya seperti channel Calon Sarjana, YT Crash menghadirkan konten unik dan informatif tentang segala sesuatu yang terjadi di seluruh dunia.

Hingga artikel ini tayang, YT Crash sudah mempunyai subscriber sebanyak 8.1jt lebih dan akan terus bertambah setiap harinya.

7. SAAIHALILINTAR

SAAIHALILINTAR Channel
SAAIHALILINTAR Channel

Salah satu anggota dari Gen Halilintar sekaligus adik kandung dari Atta Halilintar ini ternyata tidak bisa dianggap sebelah mata.

Pasalnya Saaih masuk ke dalam kategori subscriber terbanyak di Indonesia untuk saat ini. Saaih yang biasa dengan penampilan botak ini sukses memiliki subscriber sebanyak 7.8jt.

Hampir setiap konten yang dia upload selalu membuat gempar dunia media sosial.

8. The Shiny Peanut

The Shiny Peanut Channel
The Shiny Peanut Channel

Bagi sebagian orang mungkin sedikit asing dengan channel yang satu ini. Yaps, channel ini bernama The Shiny Peanut ini.

Dari namanya mungkin banyak yang menebak channel ini membahas konten seputar kacang. Namun kenyataannya itu semua salah. The Shiny Peanut adalah salah satu channel yang berisi konten informatif highlight seperti channel YT Crash dan Calon Sarjana.

Jika kamu ingin tahu informasi unik dan asik, channel ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi channel untuk menambah ilmu dan pengetahuan.

Terhitung sejak postingan ini dimuat, The Shiny Peanut sudah mempunyai subscriber sebanyak 7.6jt dan akan terus tumbuh setiap harinya.

9. Raditya Dika

Raditya Dika Stand Up Comedy Indonesia
Raditya Dika Stand Up Comedy Indonesia

Siapa sih yang tidak kenal Raditya Dika, seorang artis, penulis, YoutuBers Indonesia sekaligus stand up comedy. Radit yang lebih dulu namanya naik dari acara SUCI ini sudah memiliki subscriber sebanyak 7.5jt.

Radit membagikan berbagai macam jenis konten di channel pribadinya, seperti vlog, video jalan-jalan, bahas rumah dan otomotif.

10. Baim Paula

Baim Paula
Baim Paula

Lama tak terdengar kabar di dunia hiburan dan Televisi, ternyata Baim Wong eksis di dunia per-

Tahukah kamu bahwa channel ini ternyata diisi oleh dua orang yaitu Baim Wong dan sang istri yang bernama Paula.

Baim dengan jumlah subscriber sebanyak 7jt ini hadir dengan konten social experimen. Tak heran jika konten baim ini sering menjadi viral dan trending di jagat media sosial.

Youtubers Terkaya di Indonesia

Semua YouTuber yang memiliki viewer dan subscriber yang banyak pasti memiliki pendapatan yang setara dengan nilai yang mereka dapatkan. Lalu, siapa saja sih YouTubers Indonesia Terkaya itu?

Simak urutannya disertai gaji YouTubers Indonesia sebagai berikut ini.

  1. Atta Halilintar $315.9K – $5.1M
  2. Rans Entertainment $300.5K – $4.8M
  3. Ria Ricis $271.6K – $4.3M
  4. Arif Muhammad $237.9K – $3.8M
  5. Baim Paula $184.1K – $2.9M
  6. Gen Halilintar $174.9K – $2.8M
  7. Raditya Dika $139.6K – $2.2M
  8. Jess no Limit $113.5K – $1.8M

Gaji Youtubers Indonesia

Berbicara mengenai YouTubers Indonesia di tahun ini, tentu Anda sedang bertanya-tanya, sebenarnya berapa penghasilan dan gaji YouTuber yang ada di Indonesia itu? Untuk mengetahuinya simak daftarnya sebagai berikut!

1. Atta Halilintar

Penghasilan Atta Halilintar
Penghasilan Atta Halilintar

Atta hadir dengan konten tentang prank, grebek rumah, otomotif, inspirasi dan konten lainnya, berhasil memperoleh penghasilan dengan estimasi sebesar $25K – $397.5K setiap bulannya.

Angka yang sangat fantastis untuk seorang YouTubers kondang di Indonesia. Angka ini bisa terus berubah setiap bulannya, tergantung dari banyaknya minat penonton untuk menonton channel ini.

2. Ricis Official

Penghasilan Ricis Official
Penghasilan Ricis Official

Ria Yunita atau yang akrab disapa dengan Ria Ricis ini menjadi YouTubers No. #1 Wanita dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia.

Ricis yang meledak dengan konten squishy dan mermaid ini mampu mengumpulkan pundi rupiah lewat channel YouTubenya sebanyak $23K – $368.7K setiap bulannya.

Angka yang besar hampir menyamai estimasi pendapatan Atta Halilintar dari YouTube.

3. Gen Halilintar

Penghasilan GEN HALILINTAR
Penghasilan GEN HALILINTAR

Gen Halilintar, salah satu channel yang mendapatkan penghargaan dunia dari pihak YouTube karena jumlah subscribernya paling besar dibandingkan family channel lainnya.

Gen Halilintar memiliki konten keluarga yang bisa ditiru tentang bagaimana sih cara memiliki keluarga yang santun, harmonis dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Penghasilan channel Gen Halilintar ditaksir sebanyak $25K – $400K setiap bulannya.

4. Calon Sarjana

Penghasilan Calon Sarjana
Penghasilan Calon Sarjana

Sebagian orang tentu sudah kenal dong dengan calon sarjana. Calon sarjana adalah sebuah kanal YouTube yang menyajikan konten edukatif dan informatif.

Taksiran penghasilan calon sarjana selama satu bulan adalah sebanyak $39K – $617K.

5. Rans Entertainment

Penghasilan Rans Entertainment
Penghasilan Rans Entertainment

Satu Indonesia mungkin sudah kenal dengan aktor, aktris sekaligus pasangan romantis yang satu ini yaitu Nagita dan Raffi Ahmad.

Keduanya resmi membuat sebuah channel dengan nama Rans Entertainment. Kanal Youtube ini berisi konten seperti daily activity, prank, dan lainnya. Keluarga ini mampu memperoleh penghasilan sebanyak $27.5K – $440K setiap bulannya..

6. YT Crash

Penghasilan YT Crash
Penghasilan YT Crash

YT Crash adalah sebuah channel yang menyajikan konten informatif dan edukatif. Channel ini membahas berbagai macam hal unik yang tentunya akan menambah pengetahuan kita sendiri.

YT Crash sendiri mampu menghasilkan pendapatan bulanan sekitar $24K – $387K setiap bulannya. Wow jumlah yang sangat banyak dong tentunya untuk konten berkualitas seperti ini.

7. SAAIHALILINTAR

Penghasilan Saaih Halilintar
Penghasilan Saaih Halilintar

Bagi kamu yang sering nonton channel Gen Halilintar, tentu tau dong dengan salah satu anggota keluarga tersebut.

Saaih adalah adik kandung dari Atta Halilintar yang juga memiliki subscriber dengan jumlah banyak. Tak hanya itu, setiap bulannya channel ini dapat menghasilkan $19K – $306K.

8. The Shiny Peanut

Penghasilan The Shiny Peanut
Penghasilan The Shiny Peanut

Tak banyak yang tau dengan channel The Shiny Peanut yang satu ini. Sekilas kalau dari namanya channel ini memiliki konten dengan bahasa inggris.

Tetapi nyatanya tidak, The Shiny Peanut adalah salah satu channel Youtube yang kontennya seperti calon sarjana dan YT Crash. Yaps, kanal video yang membahas seputar konten informatif dan edukatif.

The Shiny Peanut dapat mengantongi penghasilan sebanyak $18K – $302K setiap bulannya.

9. Raditya Dika

Penghasilan Raditya Dika
Penghasilan Raditya Dika

Siapa sih yang tidak kenal Raditya Dika, seorang komika Indonesia yang terkenal dengan lawakannya yang lucu dan menyenangkan.

Radit yang awalnya hanya seorang penulis kini ikut merambah ke dunia YouTube. Diperkirakan pendapatan radit dari channel youtubenya sebesar $11.5K – $183.8K setiap bulannya.

10. Baim Paula

Penghasilan Baim Paula
Penghasilan Baim Paula

Baim Wong yang dulunya seorang artis senior memulai kembali karirnya yang telah redup di dunia entertainmen melalui platform video terbesar di dunia yaitu YouTube.

Baim yang hadir dengan nama channel Baim Paula ini hadir dengan berbagai macam konten seperti social experiment, daily vlog dan segala sesuatu yang seru tentang baim dan istri.

Diperkirakan pendapatan channel Baim Paula ini sebesar $12.2K – $194.8K setiap bulannya.

Youtubers Terkenal di Indonesia

Beberapa YouTuber yang saat ini populer di antaranya adalah Atta Halilintar, Ria Ricis, Baim Paula, Rans Entertainment, dan lainnya. Namun, ternyata tidak hanya itu saja.

Masih ada banyak sekali YouTuber yang terkenal dan belum terekspos media. YouTubers itu sendiri berasal dari wilayah yang berbeda-beda. Berikut adalah salah satu contohnya.

YouTubers Medan

Beberapa YouTuber sukses yang berasal dari kota penghasil durian terenak ini diantaranya adalah Arif Muhammad (Mak Beti), Maell Lee, Claresta Haniyah Rambe, Rio Purba, Noe Row, Dinda Shafay, Ghandy November, Sonupaii (Mak Karbol), Kamar Atas, Tulang Tio dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kami juga sudah mengulas secara lengkap tentang Youtubers Medan cek artikelnya sekarang juga ya.

YouTubers Minang

Tak hanya di Medan saja, ternyata ada juga YouTubers daerah lainnya yang ikut meramaikan industri YouTube salah satunya adalah YouTubers Minang.

YouTubers Minang merupakan salah satu sebutan untuk mereka para YouTubers yang berasal dari Sumatera Barat.

Adapun beberapa YouTubers Minang yang sudah mempunyai “nama” diantaranya : Adim MF, Nadia Nesa, Garundang, Hidayat Squad dan masih banyak lagi YouTubers Minang sukses lainnya.

Cek artikel Youtubers Minang untuk mengetahui tentang komunitas yang satu ini.

Cara Menjadi Youtubers Sukses dan Terkenal

Sebuah kesuksesan pasti membutuhkan perjuangan. Ya, inilah yang dilakukan oleh para YouTuber untuk bisa sukses dan menghasilkan banyak uang. Bagi Anda yang masih pemula, tidak ada salahnya jika Anda menyimak beberapa cara untuk mejadi YouTuber yang sukses dan terkenal sebagai berikut:

1. Konsisten

Jika Anda sudah terjun ke dunia YouTube, hal yang harus Anda lakukan adalah konsisten dengan profesi Anda. Maksudnya, Anda harus selalu mengupload video yang berkualitas dan pastinya menarik banyak penonton.

Agar bisa terus konsisten, ada baiknya Anda membuat jadwal kapan Anda akan membuat video, editing, dan upload video.

2. Kualitas Konten

Kualitas adalah kunci utama untuk sukses dalam dunia YouTuber. Jika Anda tetap stagnant dan tidak mau berkembang, maka yang terjadi channel Anda sulit di lirik pengunjung YouTube.

Beberapa cara untuk meningkatkan kualitas video adalah dengan menggunakan instrument pembuat video yang bagus seperti memperhatikan kamera, audio, dan lainnya.

3. Jadi Diri Sendiri

Anda tidak perlu menjadi orang lain untuk menarik perhatian orang lain. Percayalah Anda itu unik. Orang lah yang akan menilai diri Anda. Jadi, jadilah diri sendiri sehingga orang akan mengetahui ciri khas Anda.

4. Promosi

Gunakan Sosial Media Untuk Memperoleh Viewer Yang Banyak, Para YouTuber yang sudah sukses duluan pasti memiliki strategi khusus untuk meningkatkan viewer videonya. Cara yang cukup jitu adalah dengan memanfaatkan sosial media.

5. Kolaborasi

Tahukah Anda cara yang juga tidak kalah jitu untuk memperoleh viewer dan subscriber yang banyak adalah dengan berkolaborasi dengan para YouTuber yang sudah sukses duluan. Ini dapat mendompleng popularitas Anda juga, lho!

Film Youtubers Indonesia

Tahukah Anda? Ada beberapa YouTuber sukses yang ternyata juga pernah main film, lho! Siapa saja itu? Lihat daftarnya!

  • Bayu Skak: Yo Wis Ben, Hangout
  • Radtya Dika: Hangout, Gapapa Jelek Yang Penting Sombong, Single, Single 2
  • Skinnyindonesia24: Youtubers, Relationshit, Tak Kemal Maka Tak Sayang
  • Candra Liow:  Gapapa Jelek Yang Penting Sombong
  • Kevin Anggara: Ernest Prakasa Ngenest

Para YouTuber Indonesia yang sudah sukses hingga dikenal banyak orang dan mendapatkan penghasilan yang banyak tentu sudah berjuang sebelumnya. Tidak ada sukses yang instant. Teruslah berusaha hinggi mimpi Anda tercapai.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *