Theme WP Terbaik

Meskipun tujuan awal kamu adalah mencari theme WP terbaik, tapi tidak ada salahnya juga untuk memilih theme WP gratis.

So, jadi lebih hemat kan?

Theme WP (WordPress) pada dasarnya memiliki peranan penting, selain untuk mempercantik juga bisa memperindah tampilan sebuah website atau blog.

Dengan begitu pengunjung situs web kamu tidak cepat bosan dan jenuh untuk terus berkunjung. Dari sekian banyaknya theme untuk WordPress, berikut akan kami pilihkan beberapa yang terbaik dan paling difavoritkan oleh banyak orang.

Meksipun tersedia secara gratis, tetapi pada kenyataannya theme WP yang akan kami bagikan berikut sudah responsive dan SEO Friendly. Itu artinya kamu tak perlu lagi khawatir soal kualitas theme WP tersebut.

Sebelum membahas lebih dalam, ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk menjadikan sebuah Themes layak dipasangkan ke situs yang kamu miliki. Jadi gak bisa sembarangan pilih theme juga ya, walaupun ada banyak theme wp gratis dan berbayar yang bisa di dapatkan melalui Internet.

Tips Memilih Theme WP Terbaik untuk Adsense

Ada beberapa tips penting yang harus diketahui ketika kamu ingin memilih sebuah Template yang baik untuk situs kamu guna mengoptimalkan penghasilan yang di dapatkan dari Adsense. Adapun tips keren itu adalah sebagai berikut.

1. Struktur Theme Terbaik

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah struktur theme. Struktur theme bisa dikatakan faktor penting yang tidak boleh diabaikan. Terkhusus buat para pemain iklan Adsense dan sejenisnya yang mengharuskan peletakan iklan yang tepat untuk meningkatkan jumlah persentase nilai klik.

Sebagian besar para blogger menggunakan theme yang clean, simple dan minimalis. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil iklan dan CTR yang bagus.

Pemilihan themes style theme sangat penting, jangan sampai ketika ingin menggunakan themes untuk blog Adsense malah menggunakan themes yang bersifat Toko Online.

Buang jauh-jauh fitur themes yang tidak digunakan akan memberikan performa dan kecepatan yang maksimal.

2. Cek Rating Template

Rating template adalah hal yang kerap disepelekan oleh para blogger. Banyak yang tidak menyadari bahwa rating dan active installation theme yang ada di direktori Themes WordPress adalah hal yang penting.

Semakin tinggi rating themes tersebut, artinya themes tersebut bagus dan layak untuk digunakan. Perhatikan rating untuk themes WP yang akan kamu gunakan ntah itu pada themes gratisan ataupun yang berbayar.

3. Theme Sering di Update

Kriteria terakhir pilihlah themes wordpress yang selalu melakukan update themes yang mereka miliki.

Hal ini penting untuk menjaga web kamu tetap aman dan terhindar dari serangan virus dan hacker yang dapat msauk melalui celah themes yang tidak update dengan keamanan yang sangat lemah.

Rekomendasi Theme WP Terbaik dan Gratis

Berikut ini 7+ Rekomendasi Tema WordPress Terbaik yang dapat kamu jadikan referensi untuk menggunakannya di situs kamu.

1. MyThemeShop

Mythemeshop Themes WP Terbaik
Mythemeshop Themes WP Terbaik

Lagi cari theme WP terbaik dan gratis, silakan kunjungi saja Mythemeshop. Disana ada banyak sekali pilihan theme terbaik untuk WordPress, mulai dari yang gratisan hingga berbayar.

Salah satu yang theme yang best seller dan paling direkomendasikan oleh para Publisher adalah Schema WP Themes.

Schema adalah salah satu theme yang dibuat oleh MTS untuk memenuhi kebutuhan para Publisher Google Adsense.

Fitur yang ditonjolkan dari themes ini terletak dari tampilannya yang simpel dan clean dengan paduan layout yang sangat clickable. Sehingga dapat meningkatkan persentase CTR yang kita miliki.

Theme ini juga sudah responsive di semua perangkat dengan tetap memberikan kepuasan pengguna dalam hal kecepatan.

Tak heran jika theme ini menjadi primadona para Blogger pemula hingga profesional. Jika kamu butuh style themes wordpress yang lainnya, bisa cek di laman resmi MTS.

2. GeneratePress

Theme WP Terbaik GeneratePress
Theme WP Terbaik GeneratePress

Salah satu hal penting yang wajib kamu ketahui pada saat mencari theme untuk WordPress gratis dan terbaik adalah memilih desain yang responsif.

Desain yang responsif merupakan sebuah metode baru untuk sistem web desain agar website tersebut bisa tampil dengan sangat baik lewat berbagai perangkat, seperti mobile, tablet, atau desktop.

Tentu saja akan ada keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih theme yang responsif, yakni konten di website-mu bisa diakses dengan mudah di setiap saat.

Pengunjung pun tak perlu lagi harus memperbesar layar untuk menyesuaikan konten yang ada pada website kamu.

Nah, salah satu theme WP yang bisa dipilih adalah GeneratePress. Ini merupakan theme terbaik untuk WordPress yang bisa didapatkan secara gratis. Theme tersebut difokuskan pada ukuran yang ringan, memiliki kecepatan baik, dan multifungsi.

Untuk kompabilitas, theme ini ternyata sudah mendapat dukungan berbagai Builder Page, seperti Elementor dan Beaver Builder.

Bagi yang ingin mendapatkan fitur lebih, kamu bisa beli GeneratePress Premium dengan harga yang sangat terjangkau dan dapat digunakan di banyak domain yang kamu miliki.

3. Superfast WP Themes

Superfast WP Themes
Superfast WP Themes

Superfast WP Themes merupakan salah satu developers template kebanggaan kita karena dibuat oleh anak negeri Indonesia yang bernama IDTheme.

IDTheme.com membuat beberapa themes sesuai dengan permintaan pasar dengan tetap memperhatikan kualitas themes yang cepat dan SEO Friendly bagi para penggunanya.

Superfast WP Themes dikhususkan untuk kamu yang ingin mengoptimalkan dan meningkatkan website maupun blog pribadi. Secara default, theme tersebut hanya menggunakan 1 jQuery plugin.

Ada sekitar 9 tempat iklan, mulai iklan floating right, bottom, left, hingga iklan di tengah paragraf. ini tentu saja akan membantu pengguna untuk maksimalkan klik pada iklan kamu.

Namun meskipun demikian, iklan juga bisa dinon-aktifkan sehingga kamu tak perlu khawatir tentang kebijakan dari penyedia iklan.

Demikian saat visitor memasang adblock, tentunya sebagai seorang Publisher Iklan merupakan momok merugikan ketika seorang user menggunakan addon Adblock yang berkibat tidak tampilnya iklan kita di perangkat pengunjung.

Untuk mengatasi hal tersebut, Superfast menyediakan fitur Anti Adblock yang berguna untuk memberantas para pengguna Adblocker.

Jadi, apabila ada visitor atau pengunjung yang mencoba menggunakan adblock, maka akan langsung muncul overlay notifikasi untuk non-aktifkan adblock, dan visitor kamu pun tidak bisa melihat situs sebelum menon-aktifkannya.

4. StudioPress

StudioPress
StudioPress

StudioPress menjadi salah satu developer Themes WP yang terkenal dengan Fast Loading dan Theme yang sangat SEO Friendly.

StudioPress sendiri sudah berdiri cukup lama dan menjadi sahabat para Blogger, Publisher maupun praktisi online. Dari segi kualitas, themes yang dibuat oleh StudioPress memang sangat membantu meningkatkan pengunjung dan memberikan kenyamanan kepada para pembaca.

Hal ini tak lepas dari kerja keras StudioPress sebagai vendor themes wp terbaik yang selalu memberikan yang terbaik untuk para penggunanya.

Sedikit informasi bahwa StudioPress menjual themes yang mereka punya dengan harga kisaran $56 untuk satu themesnya.

Hal itu sebanding dengan kualitas dan support yang mereka berikan. Jadi gak ada ruginya kok untuk membuat website kita semakin berkembang dan banyak yang mengunjungi.

5. Themonic

Themonic WP Themes
Themonic WP Themes

Kenapa harus memilih theme WP gratis? Dengan memilih theme gratis, maka kamu akan jadi lebih hemat dari segi biaya. Namun demikian, pastikan pula theme yang dipilih tersebut juga di desain responsif, sehingga kamu tak perlu lagi repot-repot membuat banyak versi dari desain website-mu.

Misalnya saja dengan memilih Themonic. Jika dilihat dari sisi SEO, theme ini jauh lebih optimal sebab visitor kamu nanti akan mudah mengakses website atau blog yang sama meski dari perangkat yang berbeda.

Ini adalah sebuah theme terbaik untuk WordPress. Theme Themonic tersebut akan menampilkan dengan yang sangat simpel dan sederhana. Mendapat dukungan Themonic Framework sehingga penggunaannya lebih ringan.

Kabar baiknya, waktu pemutaran theme ini terbilang sangat cepat sekali dibandingkan dengan theme WP di atas.

Meksipun bisa didapatkan secara gratis, tetapi pada kenyataannya fitur yang tersedia pada Themonic tersebut lumayan lengkap dan dicintai oleh mesin pencari. Themonic menggunakan opsi penyesuaian langsung untuk pengaturan yang mudah.

Adapun fitur yang dimiliki Themonic diantaranya, Superior Typography, Ultra Responsive, SEO Ready, Simplistic Design, dan PageSpeed Score of 95+.

6. Nyeo WP Theme

Nyeo Theme WordPress Terbaik
Nyeo Theme WordPress Terbaik

Theme WP berikut ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan, khususnya buat kamu yang mencari theme yang WP simpel, Fast Loading dan SEO Friendly. Menariknya, theme tersebut juga memiliki beberapa keunggulan.

Salah satunya adalah theme ini ternyata memiliki fitur terbaik yang dapat meningkatkan CTR Adsense sebab theme tersebut memang dibuat khusus dengan desain yang sangat simpel.

Nyeo WordPress Theme memiliki fitur yang lengkap, seperti Responsive Template, Fast Loading Template,  Valid HTML5 Template, SEO Ready, Auto Resize Image Thumbnail, Ads Ready, Related Post Ready, Share Button Ready, Simple Desain, dan masih ada banyak lagi.

Theme ini LEGENDA banget loh, banyak digunakan oleh para blogger yang bermain Adsense untuk monetize situs mereka. Dengan segudang fitur tersebut, theme ini tentunya sudah sangat responsive di semua jenis perangkat.

Sayangnya sudah tidak ada lagi pengembangan lebih lanjut dari Developers Theme Nyeo ini sehingga bagi kamu yang baru memulai membangun situs untuk Adsense, tidak dapat membeli themes ini lagi.

7. Wow Themes WordPress Themes

Wow Themes
Wow Themes

Rekomendasi WP Themes terakhir yang akan kita bahas berasal dari salah satu vendor themes WP luar negeri yang mana salah satu produknya viral digunakan yaitu Wow Themes.

Wow Themes mulai naik namanya setelah salah satu produk theme mereka yang bernama Mediumish WP Themes ini booming dan digunakan oleh banyak orang. Dengan fitur yang minimalis, tampilan yang oke banget membuat para pembacanya menjadi lebih nyaman untuk menikmati setiap konten yang ada di situs kamu.

Sebagian besar template wp yang disediakan oleh Pihak Wow Themes bersifat berbayar. Jadi kamu diharuskan untuk membeli untuk dapat menggunakan themes yang mereka buat.

Itu dia ulasan kita seputar Themes WordPress (WP) yang kami rekomendasikan untuk pengembangan situs dan bisnis kamu. Semoga bermanfaat ya~

 

Leave a Comment