4 Aplikasi Transfer Uang Antar Negara dengan Biaya Murah

Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi transfer uang antar negara semakin banyak bermunculan. Ada banyak platform berbasis aplikasi yang berguna untuk kamu yang ingin kirim uang beda negara.

Walaupun banyak platform bermunculan, pastikan Anda memilih layanan pengiriman uang yang legal dan aman.

Alasannya mengapa penting akan dibahas pada uraian berikut beserta rekomendasi 4 aplikasi transfer uang ke negara lain yang cocok untuk bisnis.

Aplikasi Transfer Uang Antar Negara dengan Biaya Murah

Memilih aplikasi transfer uang antar negara yang legal atau resmi sangat penting. Alasannya supaya keamanan transaksi dan data diri terjamin serta terhindar dari upaya penyalahgunaan. Maksud dari legal di sini, sudah memperoleh izin dari pihak berwenang, yakni Bank Indonesia.

Bila segi legalitas diabaikan, Anda bisa terjebak oleh aplikasi illegal yang berpotensi membawa permasalahan ke ranah hukum. Belum lagi bila data disalahgunakan untuk kepentingan membahayakan.

Dampak buruk lainnya dana dalam tabungan atau rekening tiba-tiba menghilang dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Hal-hal seperti ini tentu sangat merugikan. Jadi, sangat penting memperhatikan legalitas aplikasi sebelum mulai menggunakannya.

Aplikasi Transfer Uang Antar Negara Cocok untuk Bisnis

Dulu, mengirimkan uang ke luar negeri adalah hal sulit. Bukan hanya membutuhkan banyak waktu, tapi juga banyak biaya. Tapi sekarang ini sudah jauh lebih mudah dengan adanya aplikasi transfer uang antar negara, 4 diantaranya yang cocok untuk bisnis meliputi:

1. Flip

Aplikasi pertama adalah Flip yang memiliki fitur Flip Globe untuk pengiriman dana ke luar negeri. Anda bisa melakukan transfer hingga ke 48 negara tanpa adanya saldo minimal atau biaya bulanan.

Biaya transfer bila memakai platform ini termasuk tidak terlalu mahal. Dimulai dari harga Rp. 45 ribu saja, tergantung dari negara tujuan. Tidak harus memakai aplikasi, mengaksesnya lewat situs website juga bisa.

Sayangnya, fitur penerimaan uang dari luar negeri lewat Flip sekarang ini belum tersedia. Tapi, ada kemungkinan bila suatu saat nanti pihak Flip memenuhi saran dari penggunanya untuk menyediakan fitur ini.

2. Wise

Aplikasi transfer uang antar negara selanjutnya adalah Wise yang juga mempunyai biaya transfer rendah, tidak melebihi 1 persen. Proses transfer bisa dilakukan ke lebih dari 50 negara yang ada di dunia.

Kelebihan inilah yang membuat Wise digunakan oleh sudah lebih dari 10 juta orang. Hanya saja, Wise mempunyai waktu transfer yang termasuk lebih lambat bila dibandingkan dengan platform lainnya.

3. PayPal

Istilah PayPal bagi banyak orang bukanlah sesuatu yang asing terdengar. Tidak heran karena PayPal merupakan aplikasi populer untuk transfer uang ke luar negeri. Hal ini berkaitan erat dengan waktu berdiri PayPal paling awal sesudah internet booming.

Bila ingin menggunakan aplikasi transfer uang antar negara satu ini, Anda perlu melakukan registrasi memakai e-mail terlebih dahulu. Selain itu, juga perlu menghubungkan dengan kartu debit atau kartu kredit.

4. Transfez

Rekomendasi aplikasi terakhir untuk transfer uang ke negara lain adalah Transfez. Platform ini dibuat oleh Edo Windratno lulusan dari ITB. Transfez bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk keperluan personal saja.

Menariknya, Transfez menyediakan fitur khusus untuk bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Layanan pengiriman uang bisa dilakukan ke lebih dari 50 negara dan tanpa adanya biaya tersembunyi.

Setiap platform tersebut mempunyai kelebihan dan kenyamanannya masing-masing. Jadi, pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Cermati fitur setiap aplikasi transfer uang antar negara, lalu pilih manakah yang paling memenuhi kebutuhan Anda.

Hi, kenalin nama aku Fajri Alhadi, kamu bisa panggil aku Fajri atau Aji. Saat ini saya mendalami dunia Internet Marketing dibidang SEO dan Sosial Media.

Tinggalkan komentar