YouTubers Medan

Kini banyak ditemukan Youtuber yang berasal dari berbagai penjuru tanah air, salah satunya yaitu Youtubers Medan. Para Youtuber ini berhasil memperoleh penghasilan dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Tidak heran jika kini banyak orang yang menginginkan sebagai Youtuber.

Apa itu Youtubers Medan ?

Youtubers Medan adalah orang yang berasal dari medan dimana ia mampu memanfaatkan Youtube sebagai media untuk berbagai video tentang dirinya.

Youtuber sendiri dapat diartikan sebagai orang yang rutin membagikan video secara online melalui sosial media berupa Youtube baik untuk memperoleh popularitas, mencari atau sekedar berbagi ilmu dan pengalaman.

Youtuber merupakan creator video yang membuat, mengedit atau menciptakan video yang nantinya di unggah atau di upload ke Youtube. Banyak orang yang menginginkan menjadi Youtuber dengan berbagai alasan.

Salah satunya yaitu Youtuber dapat mendapatkan uang dari aktivitas tersebut. Pendapatan yang didapat pun tidak tanggung-tanggung bisa mencapai ratusan dolar perbulan.

Selain memperoleh uang, para Youtuber juga dengan mudah menjadi populer dan terkenal layaknya artis atau public figure.

Menjadi Youtuber juga sebagai salah satu cara seseorang untuk memamerkan bakat dan kratifitasnya. Dengan bakat dan kratifitasnya akan membuat ia menjadi terkenal dan sukses. Jika kreativitasnya unik atau luar biasa, tentu akan membantu dirinya dalam mengubah hidup menjadi lebih baik.

YouTubers Medan
YouTubers Medan

Cara Menjadi Youtubers sukses di Medan

Teknologi informasi yang kian mau memudahkan manusia untuk melakukan berbagai aktivitas dengan lebih praktis dan efisien.

Adanya internet juga memudahkan siapapun dalam mengakses layanan yang dibutuhkan. Salah satu memanfaatkan internet dengan maksimal yaitu dengan menjadi Youtuber.

1. Konten Berkualitas

Konten berkualitas menjadi faktor penting yang harus kita pahami ketika ingin terjun di dunia digital seperti saat ini.

Ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan ketika akan membuat konten yang berkualitas khususnya dalam bidang video.

  • Konsep Video
    Pastikan video yang kamu buat mempunyai konsep yang unik dan bernilai. Tidak perlu ribet, asalkan setiap video memberikan “nilai” khusus itu sudah menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk mereka yang menonton video dan konten kamu,.
  • Resolusi Video
    Resolusi video adalah hal yang mutlak harus kamu penuhi ketika ingin membuat sebuah video. Di era digital yang semakin hari semakin berkembang, mengharuskan kita untuk konsisten menyajikan video berkualitas tinggi dengan resolusi yang baik.

2. Konsisten

Menjadi Youtuber juga harus konsisten. Anda harus konsisten dengan topik yang ingin dibahas dan terus menerus mengupload secara rutin. Tidak hanya itu, Youtuber juga harus mempertahankan kualitas dari videonya.

Dengan mengedepankan konsistensi, para viewer yang loyal akan terus menantikan video baru yang akan diupload Anda.

Buatlah jadwal upload video ke channel Youtube Anda, baik berapa video yang akan di upload entah hitungan perhari maupun perminggu. Kualitas dan intensitas upload tidak boleh menurun, bahkan harus lebih baik lagi. Selain itu, video yang dibuat harus bermanfaat dan penuhi target Anda

3. Jadwal Otomatis

Jika anda adalah orang yang tipe moody, tentu susah menjadwalkan video secara rutin. Karena Anda hanya akan membuat dan mengupload video ketika sedang mood atau semangat saja.

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan fitur Scheduled upload atau penjadwalan otomatis. Sehingga video-video yang sudah dibuat akan terpublish dengan sendiri sesuai jadwal yang ditentukan.

4. Kualitas Video Maksimal

Dalam membuat video, gunakan kamera vlog yang profesional. Lakukan juga rekaman secara profesional yaitu menggunakan tripod agar kamera mudah digerakan dan minim gerakan. Selain itu, perhatikan kualitas audio dan pencahayaan yang cukup.

Youtubers Sukses Asal Medan

Tak hanya menjadi surganya kuliner, ternyata Medan juga menghasilkan banyak Youtubers sukses dengan jumlah subscriber yang banyak. Mulai dari ribuan, ratusan ribu hingga jutaan subscriber juga ada.

Adapun Youtubers asal Medan yang sudah mempunyai nama dan sukses di dunia per-Youtubean adalah sebagai berikut.

1. Arif Muhammad (Mak Beti)

Arif muhammad
Arif muhammad

Salah satu pioner YouTubers Medan yang sukses saat ini yaitu Arif Muhammad dengan konten parodi komedi. Parodi yang ditampilkan selayaknya emak-emak yang ada di Medan dalam kehidupan sehari-hari.

Uniknya, Mak Beti memerankan 11 karakter yang berbeda dengan dirinya sendiri. Kalau ditonton sih seru, tapi kalau bikin video dengan 11 karakter berbeda dalam satu video mungkin akan memakan banyak waktu.

Sering kali setiap video yang diupload oleh mak beti menjadi Trending di Youtube. Konsep yang matang dengan story yang baik menjadikan channel ini tumbuh pesat dan menjadi channel Youtube terbesar di Medan – Sumatera Utara dengan perolehan subscriber lebih dari 6 Juta subscriber.

2. Maell Lee

Maell Lee
Maell Lee

Posisi kedua ditempati oleh Maell Lee dengan konten Action Comedy. Awal mula maell lee viral di salah satu media sosial bernama Instagram.

Maell Lee yang identik dengan karakter tukang ojek dan preman komplek ini melebarkan sayapnya ke dunia Youtube.

Channel Maell Lee telah mempunyai jumlah subscriber sebanyak 4 Juta lebih dan akan terus bertambah setiap harinya.

3. Noe Row

Noe Row
Noe Row

Youtubers sukses selanjutnya yang berasal dari Medan adalah Noe Row. Saya pribadi juga baru tau ternyata ada Youtubers Medan yang memiliki channel dengan nama Noe Row.

Channel ini berisi konten prank dan daily vlog. Banyak yang mengira Noe Row adalah seorang cowok karena penampilannya seperti cowok.

Tapi tahukah kamu bahwa Noe Row adalah seorang perempuan yang suka akan dunia video dan youtube.

Terhitung sejak hari ini Noe Row memiliki jumlah subscriber sebanyak 941.000 lebih dan tentunya akan terus bertambah setiap harinya.

4. Dinda Shafay

Dinda Shafay
Dinda Shafay

Dinda Shafay adalah seorang gadis manis yang sudah mempunyai jumlah subscriber lebih dari 500.000

Angka yang gede dong untuk seorang salah satu Youtubers Perempuan Medan. Dinda menghadirkan konten berupa tips kecantikan. Bagi sista yang ingin terlihat cantik dan glowing tidak ada salahnya untuk kepoin dan tonton channel dinda sekarang juga.

5. Sonu Paii (Mak Karbol)

SONU PAII
SONU PAII

Sonu Paii merupakan salah satu kanal Youtube yang berisi konten hiburan komedi. Kalau dilihat, channel ini sepertinya terinspirasi dari channelnya Mak Beti.

Ide dan konsep video ini seperti yang telah dibuat oleh Arif sebelumnya. Adapun perbedaan dari kanal Mak Beti dan Mak Karbol adalah dari ciri khas videonya.

Mak Karbol identik dengan suaranya yang tidak jelas. Sehingga butuh beberapa kali pengulangan untuk memahami apa yang dikatakan oleh mak karbol.

Meski dirasa itu adalah sebuah keunikan, setiap kali Sonu paii mengunggah videonya banyak sekali views yang ditonton oleh para penggemar setia mak karbol.

Terhitung sejak postingan ini tayang, jumlah subscriber mak karbol sebanyak 200.000 yang setiap harinya akan terus bertambah banyak.

6. Tulang Tio

tulangtio
tulangtio

Teruntuk kamu yang bukan orang Medan, mungkin akan sedikit bingung apa itu “Tulang”. Dalam bahasa batak, Tulang sendiri diartikan sebagai Paman (sumber : Wikipedia).

Tapi ini bukan paman loh, dia adalah Tio seorang anak muda yang mempunyai kanal Youtube dengan konten prank gitar.

Tulang Tio yang sempat viral dengan salah satu video prank gitar hingga memiliki subscriber dengan jumlah 150.000 (Data terakhir kita dapatkan sebelum jumlah subscriber di sembunyikan).

Konten andalan Tulang Tio adalah #songcomment, konten ini merupakan kumpulan dari berbagai macam komentar followers nya di akun instagram dan dikemas dalam bentuk lagu.

Tak heran jika setiap konten #Songcomment video tulang selalu banjir views dan komentar positif dari para penonton.

7. Ghandy November

Ghandy November
Ghandy November

Motovlogger Medan yang sukses ini mendadak viral setelah salah satu videonya yang membahas tentang jalanan rusak yang ada di Medan sampai ke telinga pak presiden.

Ghandy November adalah nama motovlogger tersebut menceritakan tentang kondisi jalanan medan yang semakin parah.

Uniknya, sang content creator membawakan video ini dengan logat orang Medan. Tak heran jika dalam video tersebut ada unsur humor dan menarik. Walau demikian, di setiap video ghandy selalu memberikan “arti dan nilai” dari setiap video yang ia buat.

Hingga saat ini Channel Ghandy November telah memiliki lebih dari 150.000 subscriber yang selalu setia menonton videonya.

Cari tahu kiat menjadi Content Creator Indonesia Sukses dan Menginspirasi 🙂

8. Kamaratas !

Kamaratas
Kamaratas

Kamaratas adalah sebutan untuk channel yang dimiliki oleh dua orang pemuda bernama Yodi dan Kevin.

Keduanya memutuskan untuk membuat channel dengan konsep humor dan komedi. Terlihat dari banyak video Yodi muncul sebagai seseorang yang “sangat heboh” ketika bermain salah satu media online video streaming (Omegle dan OmeTV).

Tingkah yodi dan kevin yang kocak membuat para penonton tertawa ngakak karena ulah mereka. Tak heran karena keunikan dari mereka berdua channel ini sudah memiliki 120.000 subscriber.

9. Rio Purba

Rio Purba
Rio Purba

Rio Purba adalah salah satu Youtubers Medan yang hadir dengan konten Desain Grafis. Rio Purba yang akrab disapa RIo ini juga hadir sebagai Design Youtubers.

Dalam kanalnya tersebut, rio berbagi konten seputar desain grafis. Tentunya konten ini jarang kita jumpai ya. Dengan konten tersebut channel ini sudah memiliki lebih dari 100.000 subscriber yang dibuktikan dengan badge verified dari Youtube.

10. Eltasya Natasha

Eltasya Natasha
Eltasya Natasha

Dara muda nan cantik dengan suara emas ini bernama Eltasya Natasha. Akrab disapa Tasya ini hadir dengan konten Cover Musik.

Suara emasnya menghantarkan ia sebagai pemenang lomba Cover Lagu Alan Walker (PUBG Mobile) yang berjudul On My Way.

Atas kerja keras dan suara emasnya ini, tasya diundang langsung ke Germany guna memeriahkan lomba PUBG yang saat itu akan diselenggarakan. Tak heran jika channel tasya saat ini sudah berjumlah lebih dari 76.000 subscriber.

11. Claresta Haniyah

claresta haniyah
claresta haniyah

Salah satu Nama Youtubers Medan yang cukup terkenal yaitu Clara Haniyah yang merupakan seorang selebgram, beauty influencer, dan Youtuber medan.

Ia menekuni membuat video sejak masih duduk di bangku SMA tepatnya 4 tahun yang lalu. Ketertarikannya bermulai dari make up dan menonton berbagai video makeup di Youtube.

Clara mengmbangkan ketertaikannya di bidang make up dan rutin mengunggah berbagai konten khusus untuk remaja. Awalnya ia hanya coba-coba membuat video tersebut. kemudian mengunggahnya.

Tidak disangka, melalui konten make upnya, ia dikenal sebagai beauty vlogger dan merambah di dunia instagram.

Sukses menjadi selebgram dan Youtuber menjadikan cara berpakaian dan tampilan make up menjadi inspirasi remaja di Kota Medan.

Meskipun kini Clara sudah memperoleh kesuksesannya, tidak membuat ia meninggalkan dunia perkuliahan. Baginya pendidikan tetap menjadi nomor satu.

Pada awalnya memang ia merasa kesusahan dalam membagi waktu antara kuliah dengan kegiatannya. Namun seiring berjalannya waktu, Clara dapat membagi waktunya dengan baik.

Cewek yang satu ini sempat viral karena kontennya yang berbau dengan kosmetik dan kecantikan. Tentunya kalau sebagai seorang cewe yang namanya kecantikan gak pernah jauh dari pembahasan.

Clara terlebih dahulu eksis di Media Sosial Instagram lalu memutuskan untuk membuat kanal YouTube dengan namanya sendiri.

Tak heran dengan konten kecantikannya ini, clara sudah memiliki lebih dari 62.000 subscriber yang mayoritasnya adalah perempuan.

12. Fajri Alhadi

Youtubers yang satu ini memang belum punya nama haha. Sesekali narsis gapapa ya guys. Sebelumnya saya sudah memiliki channel Youtube dengan niche Tutorial dengan jumlah subscriber sebanyak 4.000.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat channel baru yang isinya lebih ke hal-hal yang saya sukai seperti konten traveling (jalan-jalan), kuliner dan yang baru ini social experimen.

Channel baru ini juga masih sangat baru dengan jumlah video, views dan subscriber yang masih sedikit.

Namun tak mengapa, namanya juga proses tentu ada tahapan dan waktunya. Jadi nikmati aja yakan, siapa tau dengan masuknya nama saya ini bisa memberikan kontribusi dan inspirasi kepada banyak orang melalui sebuah video.

Selain Youtubers Medan, ada banyak Youtubers Indonesia yang sudah sukses dan menghasilkan ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Tips Menjadi Youtubers Sukses

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan jika ingin menjadi Youtubers sukses dan terkenal. Simak kiat suksesnya berikut ini.

1. Buat Channel yang Menarik

Tips pertama menjadi seorang Youtubers yaitu pilih nama channel yang menarik dan kreatif dengan nama yang akan mewakili isi dari channel tersebut.

Memikirkan channel menjadi bagian penting karena nama tersebut yang akan dipakai selamanya. Jika Anda masih bingung memilih nama, dapat gunakan nama sendiri atau nama gaul Anda.

Hal lain yang dapat membuat channel anda terlihat melihat menarik adalah dengan menambahkan Watermark, Channel Art dan Thumbnail di setiap video yang diupload.

2. Buat Video Sesuai Passion

Membuat video harus sesuai dengan passion dan hal-hal yang Anda sukai dan cintai. Jangan sampai Anda membuat video dengan konten karena ikut-ikutan.

Membuat konten yang sesuai dengan passion akan lebih enak ditonton dan tidak akan cepat bosan. Jika membuat konten yang menarik, tentu banyak penonton yang akan menyukai channel Anda bukan?

3. Video yang Unik dan Bermanfaat

Buatlah video yang unik dan berbeda dengan yang biasa banyak orang buat. Anda juga harus membuat video yang original.

Tetapi jika akan membuat video yang hampir sama, tidak masalah. Yang perlu Anda lakukan yaitu mengubah video tersebut sesuai dengan gaya dan karakter Anda.

Buatlah video yang memberikan manfaat maupun mengandung unsur informasi yang berguna. Atau Anda juga dapat membuat video yang menghibur. Membuat video yang menghibur tidak harus dengan video lucu terus menerus.

Anda dapat membuat video menghibur dengan video yang menyeramkan sekalipun. Pastikan video mengandung nilai-nilai positif dan bermanfaat bagi orang yang akan membagikannya dengan teman-teman lainnya.

Daftar Konten Tren di Youtubers Medan 

Salah satu faktor utama yang akan membuat channel Youtube dapat berkembang dan banyak viewernya yaitu melihat dari konten yang disajikan. Ada berbagai konten menarik yang disajikan oleh para Youtubers asal Medan ini.

Konten yang berhasil menarik banyak viewer yaitu konten prank yang membutuhkan kreativitas Anda.

Namun Youtuber harus memperhatikan mengenai beberapa poin penting agar video tidak sampai dicekal ketika di upload nantinya. Ada juga konten film drama pendek baik cerita lucu, romantis atau yang lainnya.

Konten yang tidak kalah menariknya yatu konten makeup yaitu Youtuber membagikan video bagaimana cara makeup yang menarik dan mudah tetapi tetap menjadi cantik. Banyak juga para Youtuber yang membagikan konten daily vlog, wisata kuliner dan wisata alam.

Selain itu, Anda juga dapat menyajikan video dengan konten Cover lagu dan entertainment. Bagi Anda yang suka bernyanyi dan bermain musik, tidak ada salahnya cover lagu dengan merekam suara anda dan menampilkan keratifitas.

Bagi Anda yang suka entertainment pun dapat mengemas berita artis kemudian menampilkan video yang menarik dan informatif.

Penghasilan Youtubers Medan

Setiap Youtuber memperoleh gaji yang berbeda-beda yang berdasarkan atas kemampuan dan kerja kerasnya.

Adapun Youtubers asal Medan berpenghasilan mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya. Jika anda memiliki bakat menjadi Youtuber, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Untuk meraih kesuksesan tentu tidak mudah dan memerlukan waktu yang cukup panjang.

Itu dia ulasan lengkap kita seputar Youtubers Medan, kamu mau juga kan menjadi bagian dari Youtubers Indonesia yang menginspirasi dan memotivasi banyak orang ? Yuk buat konten dan karya terbaik mu sekarang juga! 😀

Leave a Comment