Realme Narzo 50A Prime : HP Performa Canggih Harga Terjangkau

Awal tahun 2022, realme mengeluarkan beberapa seri smartphone andalannya. Di antaranya seri realme 9, realme C35 dan realme narzo 50A Prime.

Meskipun berada di kelas harga entry level, spesifikasi realme narzo 50A Prime tidak dapat dipandang dengan sebelah mata.

AI Triple Camera dengan resolusi 50 MP, ukuran layar seluas 6.6 inci, baterai besar 5000 mAh, rasanya telah menjadi standar dari smartphone realme keluaran terbaru kali ini.

Hebatnya, semua itu bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp 1.999.000 pada masa perilisannya di situs resmi realme Indonesia.

Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime

Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai smartphone realme narzo 50A Prime ini?

Kami telah merangkum beberapa spesifikasi andalan yang layak menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membuat keputusan.

Langsung saja kita bahas keunggulan ponsel realme narzo 50A Prime di bawah ini.

1. Layar Luas Berkualitas

realme mendesain layar display realme narzo 50A Prime dengan layar penuh 6.6 inci yang diperkuat dengan resolusi Full High Definition Plus (FHD+) yang menyajikan detail tajam pada setiap tampilan gambarnya.

Resolusinya mencapai 2408 x 1080 piksel dengan rasio layar 90,7%, warna layar 16,7 M, dan kecerahan maksimal hingga 600 nits. Membuatnya sangat nyaman dan mantap untuk digunakan bermain game maupun streaming berbagai film favorit Anda.

2. Baterai Besar Tahan Sepanjang Hari

Kapasitas baterai yang disematkan pada realme narzo 50A Prime adalah sebesar 5000 mAh.

Kapasitas yang besar ini membuat smartphone ini mampu bertahan seharian dan cukup lama meskipun digunakan untuk aktivitas yang cukup intens.

Dengan daya yang terisi penuh, realme narzo 50A Prime diklaim dapat digunakan hingga 49 jam untuk melakukan panggilan, 17,2 jam untuk streaming di Youtube, 19,3 jam untuk aktivitas WhatsApp, 8,1 jam untuk bermain game dan 85,4 jam untuk mendengarkan lagu atau audio hiburan lainnya melalui Spotify.

Selain itu, smartphone realme narzo 50A Prime ini juga mendukung Flash Charging atau pengisian cepat 18W dengan port USB Type-C yang membuat pengisian dayanya dapat berjalan lebih cepat.

Kemudian, meskipun realme tidak menyertakan adaptor charger dalam paket penjualan satu kotak realme narzo 50A Prime, namun Anda bisa menggunakan adaptor dari smartphone realme Anda lainnya yang juga mendukung Flash Charging 18W.

3. Prosesor Kuat

Bicara soal performa, realme narzo 50A Prime bekerja dengan kekuatan dari chipset Unisoc Tiger T612 yang diklaim memiliki skor AnTuTu Benchmark 214.150 untuk pengalaman yang mulus dan stabil saat gaming.

Dalam chipset Unisoc T612 ini terdapat prosesor sentral (CPU) Octa-Core dengan kecepatan 1.8 Ghz dan prosesor grafis (GPU) Mali-G57 yang mampu menunjang tampilan grafis yang mumpuni untuk bermain game maupun menonton video.

Semakin lengkap dengan fabrikasi chipset 12 nanometer yang tergolong cukup kecil sehingga mampu mengoptimalkan kinerja smartphone sekaligus menghemat daya pemakaian dengan lebih efisien.

Artinya, ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android 11 Realme UI 2.0 ini mampu menghemat baterai meskipun digunakan untuk berbagai kegiatan.

4. AI Triple Camera 50 MP

Serupa dengan beberapa smartphone realme lain yang rilis berdekatan, realme narzo 50A Prime juga dibekali kamera utama beresolusi 50 MP dengan aperture f/1.8 yang cukup besar untuk menyerap banyak cahaya.

Terdapat pula kamera potret Black and White yang memiliki aperture f/2.8 dan kamera Macro resolusi 2 MP dengan aperture f/2.4.

Seperti namanya, ketiga kamera belakang ini telah diperkuat dengan teknologi AI yang dapat mengoptimalkan hasil karya foto maupun video Anda.

Hal yang sama juga diterapkan pada AI Selfie Camera resolusi 8MP dengan aperture f/2.8 yang bertengger cantik dengan desain water drop notch pada bagian layar depan.

5. Desain Compact dengan Warna Keren

realme narzo 50A Prime hadir sebagai ponsel tertipis di seri narzo dengan ketebalan yang hanya 8.1 mm dengan dimensi keseluruhan 164.4 x 75.6 x 8.1 mm dan berat 189 g.

Kemudian pada bagian sisinya, Anda akan menemukan sensor fingerprint yang akan membantu Anda untuk membuka kunci layar dengan lebih cepat.

Sementara dari segi desain, realme narzo 50A Prime masih melanjutkan desain tekstur kecepatan kevlar yang mengusung konsep kecepatan mobil balap.

Anda bisa memilih dari dua pilihan warna keren untuk dibawa pulang, yaitu Flash Black dan Flash Blue.

Mengingat kelas harga yang cukup terjangkau, tentu spesifikasi di atas sudah terasa memuaskan.

Namun, jika Anda masih belum yakin untuk membuat keputusan, Anda juga bisa melihat beberapa seri smartphone realme terbaru lainnya seperti realme 9 Pro atau bahkan realme 9 Pro+ Free Fire Edition jika Anda termasuk salah satu peminat mobile gaming.

Apakah menurut Anda spesifikasi realme narzo 50A Prime sesuai dengan harga yang ditawarkan?

Dari beberapa keunggulan realme narzo 50A Prime di atas, mana yang paling menarik menurut standar penilaian Anda?

Hi, kenalin nama aku Fajri Alhadi, kamu bisa panggil aku Fajri atau Aji. Saat ini saya mendalami dunia Internet Marketing dibidang SEO dan Sosial Media.

Tinggalkan komentar