3 Perbedaan DANA dan Flip, Mana yang Lebih Baik ?

Apakah kamu sedang mencari perbedaan Dana dan Flip sebagai aplikasi yang membantu sepanjang hari. Kedua aplikasi ini sering digunakan sebagai aplikasi kirim uang gratis tanpa biaya.

Bicara soal fitur, Flip dan Dana memiliki fitur dan fasilitas yang nyaris mirip.

Simak konten ini sampai selesai untuk mendapatkan beberapa perbedaan dana dan flip.

Kelebihan DANA

Perbedaan Dana dan Flip

Sebelum masuk, dalam pembahasan dari perbedaan dana dan Flip. Maka harus tahu tentang beberapa kelebihan yang dimiliki oleh APK ini. Tentu, bisa digunakan sebagai gambaran harus gunakan mana saja.

1. Aman dan Memiliki Lisensi

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan dengan nama PT espay debit Indonesia. Serta jadi pemegang lisensi resmi bahkan memperoleh izin uang elektronik. Berasal dari LKD atau pelayanan keuangan digital dari Bank Indonesia.

Uniknya lagi adalah mereka ini punya fitur yang juga cukup lengkap. Misalnya saja dalam proses pembayaran domestik atau pengeluaran rutin. Seperti tagihan listrik, iuran BPJS, internet, pembelian pulsa dan beberapa keperluan lain.

2. Fitur Top Up Sampai Kerjasama Mitra

Dana ini memiliki aturan yaitu ada minimal top up yaitu Rp10.000 saja. Ini merupakan hal yang cukup menguntungkan bahkan sama dengan aplikasi Flip. Jadi bukan hal mengherankan apabila keduanya cukup banyak diminati.

Rupanya aplikasi ini pun juga telah melakukan kerja sama dengan banyak mitra ataupun merchant. Kemudian hal itulah yang menjadikannya sebagai APK untuk pembayaran dana dan bisa diterima pada banyak tempat. Bahkan ada cara transfer Flip ke dana, jadi bisa kirim ke layanan lain.

3. Punya Fitur Pinjaman Dana Paylater

Aplikasi dana juga menyediakan pinjaman dengan bentuk paylater. Kemudian hanya berlaku untuk nasabah tertentu saja, biasanya terpakai dalam rangka pembayaran untuk membeli produk secara angsuran. Dari beberapa merchant di mana sebelumnya telah bekerja sama dengan APK tersebut.

Apalagi jika kamu punya akun premium, biasanya akan banyak sekali bonus jika mendaftarkan diri. Hanya perlu lakukan verifikasi account, dengan menggunakan foto KTP. Dijamin bisa berhasil tanpa banyak waktu.

Aplikasi Flip Indonesia

Flip itu memang bukan bank tapi memiliki lisensi dari Bank Indonesia sejak tahun 2016 lalu.

Menjadi satu-satunya APK terbaik sampai saat ini sebab bisa berikan free admin untuk segala macam transaksi ini. Berikut merupakan beberapa kelebihan, yang bisa menjadi perbedaan dana dan Flip.

1. Free Transfer Biaya Seluruh Bank di Indonesia

Bisa dikatakan ini menjadi salah satu fitur andalan dari aplikasi Flip karena memang ketika melakukan pengiriman uang ke seluruh.

Para pengguna tidak akan pernah dipungut biaya apa pun alias gratis. Jadi tak heran jika banyak penggemarnya.

Review para pemakai jika Flip ini jauh lebih unggul ketika dibandingkan dengan aplikasi mobile di bank saat ini. Karena memang selalu membatasi jumlah frekuensi transfer gratis selama per bulan.

Hal ini tentu tak akan membuat nyaman.

2. Waktu Transfer Instan

Walau Flip ini bukanlah aplikasi bank tapi tetap saja proses transfernya berlangsung secara instan. Uang yang dikirim tersebut ketika Melalui aplikasi ini bisa langsung masuk. Tentu hal ini akan jauh berbeda saat pertama kali perusahaan membuatnya.

Jika dahulu Flip itu akan menunggu antrian. Karena banyaknya pengguna Jadi waktu yang dibutuhkan juga cukup lama. Yaitu sekitar 10 sampai 20 menit, dan saat ini proses transaksi itu bisa berjalan dengan cepat.

3. Punya Tampilan Mudah dan Nyaman Dipakai

Banyak review mengungkapkan apabila aplikasi Flip ini sangat memuaskan karena mudah dipahami atau terkesan tidak ribet. Karena para pemakainya kebanyakan anak milenial.

Jadi perusahaan pun berusaha untuk membuat tampilannya mudah dipahami.

Tapi jika orang tua yang menggunakan aplikasi Flip, dijamin mudah untuk memahaminya karena punya user friendly. Jadi memang tidak diperuntukkan untuk anak muda saja.

Cocok untuk pebisnis dimana memang punya mobilitas tinggi dalam proses pengiriman uang.

Perbandingan di Antara Aplikasi Dana dan Flip

NoFitur AplikasiDANAFLIP
1.Izin resmiAdaAda
2.Free biaya administrasiAdaAda
3.Gratis pembiayaan top up e-moneyTidakIya
4.Transfer ke luar negeriTidakAda

Itulah sekilas informasi tentang apa saja perbedaan dana dan Flip. Apalagi cara pakai Flip juga cukup mudah. Jika memang putuskan gunakan apk itu dibandingkan lainnya.

Hi, kenalin nama aku Fajri Alhadi, kamu bisa panggil aku Fajri atau Aji. Saat ini saya mendalami dunia Internet Marketing dibidang SEO dan Sosial Media.

Tinggalkan komentar