Rekomendasi Aplikasi untuk Pengusaha Kecil dan Pekerja Lepas

Mayoritas generasi milenial diketahui memiliki keinginan yang besar dalam menjadikan self-employment sebagai karir. Apakah Anda salah satunya?

Jika Anda sudah merencanakan keputusan ini dengan matang, pasti akan muncul perasaan senang, gugup, dan cemas yang bercampur menjadi satu.

Anda bisa juga merasa kewalahan karena tidak tahu harus mulai dari mana, alat apa yang harus digunakan, dan sebagainya.

Rekomendasi Aplikasi untuk Pengusaha Kecil dan Pekerja Lepas
Rekomendasi Aplikasi untuk Pengusaha Kecil dan Pekerja Lepas

Menjadi self-employed memiliki keuntungan tersendiri, seperti menjadi bos atas diri sendiri, tidak harus memberikan laporan kepada atasan secara berkala, membuat jadwal kerja sendiri, dan menentukan budget dengan pertimbangan sendiri.

Namun, untuk menjalankan dan mempertahankan bisnis tidak semudah yang banyak orang kira.

Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus tahu bagaimana cara yang tepat untuk memonitor dan mengelola seluruh aspek usaha.

Para pemilik usaha atau self-employed selalu terlihat sibuk di mana saja menggunakan handphone yang tidak pernah lepas dari tangan. Dengan jadwal yang padat, Anda bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi tertentu untuk membantu Anda bekerja secara efisien.

Aplikasi yang tepat dapat dimanfaatkan untuk membantu menjalankan bisnis, perusahaan, atau pekerjaan sampingan Anda dengan lebih mudah.

Oleh karena itu, simak beberapa aplikasi di bawah ini yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan produktivitas.

Toggl

Telah terbukti dan banyak digunakan, Toggl membantu Anda melacak dan mendistribusikan projek kepada tim atau masing-masing individu untuk bekerja secara efisien.

Tidak hanya untuk mengelola projek, Anda juga bisa menerapkan rate dalam waktu yang Anda pakai dalam bekerja untuk melihat klien atau projek mana yang menghasilkan keuntungan terbesar atau terkecil.

LinkedIn

Aplikasi ini adalah salah satu platform yang banyak digunakan, sehingga tidak heran jika banyak yang mengunduhnya dalam handphone sebagai salah satu aplikasi utama Anda.

Selain untuk menerima update melalui notifikasi, menambah koneksi baru, mendatangi acara-acara virtual dari seluruh dunia, Anda juga bisa terus mengikuti mendapatkan informasi mengenai tren dan juga tentang kompetitor.

Quickbook

QuickBooks Self-Employed dirancang khusus untuk para pekerja lepas dan pemilik usaha kecil yang mempunyai beberapa sumber penghasilan dari berbagai jenis pelanggan.

Anda bisa melacak dari mana saja penghasilan Anda setiap bulannya dengan fitur aplikasi yang banyak dan mudah.

Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat invoice sebagai bahan bukti dari hasil transaksi Anda dengan pihak pembeli.

Freelancer

Salah satu situs terbaik untuk pekerja lepas adalah Freelancer. Anda bisa memanfaatkan medium ini untuk mencari jasa yang sedang dibutuhkan atau menawarkan jasa yang bisa ditawarkan.

Sistem pembayarannya bersifat lelang, artinya transaksi akan terjadi ketika pemberi jasa menyetujui tarif yang akan diterima ketika mengambil projek tersebut.

Anda bisa mem-filter pekerjaan yang diinginkan berdasarkan bidang, biaya, jadwal, hingga jangka waktu yang ditetapkan.

Wave

Aplikasi akuntansi ini akan menjadi pilihan yang cocok untuk para pemilik bisnis yang sedang mencari software tidak berbayar. Anda akan dibantu dalam pembukuan, akutansi, dan juga pembuatan invoice hanya dengan membuka satu aplikasi saja.

Jika Anda tidak bekerja sendirian, Anda bisa mengundang orang lain melalui email dan memberikan posisi yang sesuai.

Posisi tersebut akan menentukan kemampuan rekan kerja Anda dalam menyunting dan menambahkan informasi transaksi.

Wix

Wix adalah salah satu situs pembuat website yang populer di kalangan para pengusaha. Anda bisa membuat portfolio, membuka toko online, atau berbagai website lain.

Wix juga menyediakan ratusan template yang bisa dimanfaatkan untuk membuat situs bisnis Anda.

Aplikasi ini sudah direkomendasikan oleh banyak pengguna karena penggunaan dan fitur-fiturnya yang mudah dipakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Batas Limit Transfer Flip Harian dan Bulanan

Hampir sama seperti aplikasi kirim uang antar bank lainnya, Flip memiliki batasan dan limit transfer gratis harian dan bulanan yang perlu kamu ketahui. Limit transfer harian sebesar 5juta rupiah. Jika melewati nominal ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 900/transaksi. Adapun limit transfer bulanan gratis diberikan sebanyak 15 transaksi transfer uang via bank. Berapa Limit […]

Batas Limit Transfer Flip Harian dan Bulanan

Realme Narzo 50A Prime : HP Performa Canggih Harga Terjangkau

Awal tahun 2022, realme mengeluarkan beberapa seri smartphone andalannya. Di antaranya seri realme 9, realme C35 dan realme narzo 50A Prime. Meskipun berada di kelas harga entry level, spesifikasi realme narzo 50A Prime tidak dapat dipandang dengan sebelah mata. AI Triple Camera dengan resolusi 50 MP, ukuran layar seluas 6.6 inci, baterai besar 5000 mAh, […]

Realme Narzo 50A Prime : HP Performa Canggih Harga Terjangkau

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Lewat Flip, Murah Banget!

Ada banyak cara kirim uang ke luar negeri yang bisa kamu lakukan. Transfer uang ke Luar Negeri dapat dilakukan menggunakan bank dan melalui pihak ketiga. Pastikan sebelum melakukan transfer, aplikasi yang dipakai memberikan informasi mengenai biaya secara transparan. Seperti yang dimiliki oleh Aplikasi Flip yang memiliki Layanan Flip Globe, di mana besar biaya administrasi sudah […]

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Lewat Flip, Murah Banget!