Tips Travel Vlogger Indonesia

Selain menjadi seorang travel blogger, Anda juga bisa menjadi travel vlogger. Travel blogger berarti menceritakan perjalanannya melalui tulisan.

Sedangkan travel vlogger menceritakan perjalananya melalui video youtube. Sejak profesi youtuber popular, banyak orang yang ingin menjadi youtuber.

Bahkan anak kecil bercita-cita menjadi seorang youtuber. Salah satu konten youtube yang paling diminati adalah traveling. Lalu bagaimana cara menjadi seorang travel vlogger indonesia yang sukses?

Tips Travel Vlogger Indonesia
Tips Travel Vlogger Indonesia

Cara Menjadi Travel Vlogger Indonesia

Untuk menjadi seorang travel vlogger, tidak membutuhkan keahlian khusus. Anda bisa belajar secara otodidak.

Persaingan travel vlogger yang tinggi, membuat Anda harus memberikan sebuah konten yang berbeda. Inilah cara menjadi travel vlogger yang sukses.

  • Memiliki kamera untuk merekam video. Bisa kamera smartphone atau kamera profesional. Pastikan resolusi kameranya tinggi, sehingga bisa menghasilkan video yang berkualitas.
  • Mampu bercerita dengan baik di depan kamera. Untuk menceritakan tentang tempat wisata dan perjalanan yang Anda lalui.
  • Bisa mengambil dan edit video dengan baik. jika Anda memiliki modal besar, bisa memperkerjakan videografer dan editor sendiri.
  • Bisa memberikan konten traveling secara konsisten dan displin
  • Memiliki ciri khas tersendiri, sehingga videonya terlihat berbeda dengan travel vlogger lainnya. misalnya Anda hanya mengambil gambar tanpa cerita atau banyak cerita sehingga menarik perhatian penonton.
Ada lebih dari 6+ Travel Vlogger Indonesia Sukses dan Terkenal, Cari tahu siapa aja sih mereka itu.

Syarat Menjadi Travel Vlogger Indonesia

Syarat menjadi travel vlogger indonesia hampir sama dengan penjelasan diatas. Hal pertama adalah Anda harus memiliki akun youtube.

Tanpa akun youtube Anda tidak bisa membagikan video perjalanan Anda. Selain itu jangan membuat video terlalu panjang, karena akan membuat penonton bosan.

Syarat lainnya tidak perlu dijelaskan secara rinci. Karena tidak ada syarat khusus. Semua orang bisa menjadi travel vlogger.

Asalkan Anda memiliki kamera untuk merekam, akun youtube untuk upload video dan perjalanan wisata ke berbagai tempat.

Buatlah konten yang menarik, sehingga semakin banyak orang yang menonton. Lebih baik membuat konten yang berkualitas, daripada konten klik bait yang hanya menipu pengunjung.

Anda juga harus memperhatikan kualitas dari video yang Anda bagikan.

Tips Travel Vlogger Indonesia Sukses

Untuk memulai menjadi travel vlogger, harus ada niat yang besar. bila Anda sudah merencanakan berbagai hal namun tanpa niat dan eksekusi akan sia-sia saja.

Mulailah mengambil kamera dan rekam perjalanan wisata Anda.

Untuk pemula tidak perlu pergi ke tempat wisata yang jauh dan membutuhkan banyak biaya. Anda bisa memulai kunjungi tempat wisata di sekitar tempat tinggal Anda dan bisa dikunjungi dengan mudah.

Mungkin Anda bisa menemukan tempat wisata tersembunyi yang belum diketahui banyak orang.

Kemudian cobalah ikuti beberapa tips dan trik berikut ini :

  • Mulailah mencari tempat wisata terdekat dan tidak membutuhkan biaya besar. jika Anda sudah mendapatkan adsense dan keuntungan besar, bisa memulai eksplore tempat wisata yang jauh.
  • Buat video yang berkualitas, jangan hanya merekam video tanpa cerita yang jelas. Belajarlah cara mengambil video yang bagus dan kembangkan pengetahuan Anda.
  • Jangan upload video perjalanan terlalu panjang, karena membuat penonton bosen.
  • Buat konten traveling yang khas. Misalnya membahas tentang sejarah dari tempat wisata, makanan, dan lainnya

Ada banyak tips menjadi seorang travel vlogger indonesia yang sukses. Anda harus konsisten membuat konten yang menarik dan kualitas.

Sehingga nilai value diri Anda semakin tinggi dan banyak perusahaan yang mengajak kerjasama.

Leave a Comment