Guru SEO Indonesia Ganteng, Baik Hati, Suka Berbagi

Apakah kamu termasuk orang yang tertarik dengan dunia Blogging dan ingin menjadi blogger yang handal ? Salah satu cara tercepatnya adalah dengan memiliki Guru SEO.

Memiliki Guru SEO tentu akan membantu mempercepat proses dan perkembangan kamu di dunia blogging.

Namun demikian, pada kenyataan untuk belajar SEO bukanlah hal yang mudah, sehingga Anda butuh Guru SEO untuk membimbingmu dalam mempelajari Search Engine Optimization lebih lengkapnya.

Sebuah website atau blog yang dilihat oleh banyak orang pastinya akan memiliki peluang lebih baik untuk dikunjungi dalam jumlah lebih besar.

Hingga nanti jumlah pengunjung di sebuah website tersebut akan dikonversikan sebagai sumber pendapatan. Maka dari itu ada di peringkat pertama mesin pencarian akan menjanjikan keuntungan yang luar biasa pastinya bagi website Anda.

Menariknya, ternyata ilmu SEO merupakan sesuatu yang bisa dipelajari dan dikembangkan, tak terkecuali bagi pemula sekalipun.

Apa Itu Guru SEO ?

Apa Itu Guru SEO ?

Secara umum, guru adalah seseorang yang mengajari di sekolah. Cara menjadi guru yang baik kadang kalanya tidak hanya bertugas mengajar di dalam kelas saja.

Akan tetapi juga bisa jadi pembimbing tempat konsultasi di luar kelas bagi mereka yang membutuhkan.

Guru SEO adalah seseorang yang dianggap sebagai sumber terpercaya atas teknik, tips, atau cara maupun keahlian di bidang SEO, untuk menilai serta memutuskan sesuatu yang benar sesuai aturan juga status oleh sesamanya maupun khalayak di bidang SEO pula.

Lebih umumnya, seorang Guru SEO ialah seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan atau kemampuan lebih luas di bidang per-SEO-an.

Di zaman yang serba digital seperti sekarang, dunia search engine sepertinya sudah mulai memunculkan banyak sekali orang-orang yang berprofesi sebagai Guru SEO, atau yang juga disebut dengan pendidik private Search Engine Optimization.

Peran Guru SEO membantu pemilik website atau blog personal dan bisnis online ada di posisi halaman utama mesin pencarian, baik itu di Google, Bing, Yahoo, atau Yandex.

Tentu saja untuk menjadi guru di bidang SEO ini bukanlah perkara yang mudah.

Tidak sama seperti guru pada umumnya yang mana guru akan mengejari mengenai mata pelajaran SEO yang pastinya butuh teknik dan tips khusus untuk menjadi seorang Guru SEO yang baik bagi para blogger atau pebisnis online yang nanti juga akan menekuni bidang jasa optimasi.

Bagaimana Cara Menjadi Guru SEO ?

Bagaimana Cara Menjadi Guru SEO ?

Selayaknya profesi pada umumnya, menjadi seorang Guru SEO juga ada kriteria dan parameternya. Agar bisa menjadi Guru SEO yang profesional ada beberapa poin yang perlu dipahami.

1. Menguasai Materi SEO

Seperti yang sudah kami singgung di awal, bahwa untuk menjadi Guru SEO ini bukan perkara yang mudah, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menguasai materi SEO dengan baik.

Ya, untuk menjadi Guru SEO yang baik maka Anda harus menguasai semua materi SEO yang akan Anda sampaikan kepada peserta didik.

Apabila Anda sebagai Guru SEO ternyata tidak menguasai materi SEO, lantas bagaimana Anda bisa menyampaikan materi di depan kelas SEO?

Guru SEO yang baik minimal harus mempelajari mengenai materi SEO yang nanti akan disampaikannya dalam waktu minimal 3 hari sebelum mengajar.

2. Membuat Suasana Kelas Jadi Kondusif

Pada dasarnya untuk membuat suasana kelas SEO jadi kondusif tidak hanya bisa dilakukan dengan cara marah atau memaki peserta didik, agar bisa memperhatikan apa yang Anda terangkan lebih serius lagi.

Tetapi di sini Anda harus bisa membikin suasana kelas SEO lebih santai tetapi tetap serius, dan konsep praktek yang sistematis.

Seorang Guru SEO tidak disarankan untuk menjadi seorang guru yang kerjanya hanya memberikan penjelasan mengenai materi SEO saja, akan tetapi juga harus lebih komunikatif dengan peserta didik yang sedang belajar SEO dengan cara menanyakan kepada mereka apa sudah mengerti dan memahami dengan materi yang sudah diajarkan.

3. Menjadi Guru SEO yang Bisa Dicontoh

Guru SEO tentu saja harus bisa jadi contoh bagi peserta didiknya, misalnya saja apabila memerintahkan untuk menulis konten website atau blog, maka Guru SEO tersebut pun juga harus ikut serta melebur dalam sesi bikin konten.

Selanjutnya, Anda sebagai guru bisa membuat perbandingan dan analisis atas materi yang dibuatnya sendiri dengan yang dibuat oleh peserta didiknya.

4. Kreatif dan Multi Talenta

Menjadi guru SEO, Anda diharuskan untuk lebih kreatif  dan multi talenta. Dengan begitu maka suasana kelas SEO pun akan jadi lebih meriah dengan lahirnya ide baru yang lebih cemerlang.

Contohnya saja dengan membuat sebuah kompetisi di kelas dengan membuat game kontes menulis SEO berkelompok atau pun yang lainnya.

Cara ini nanti akan membantu peserta didik untuk lebih mudah mengingat dan memahami serta mengerti kemampuannya.

5. Berjiwa besar

Sebagai seorang Guru SEO Anda pastinya juga pernah lupa atau salah tentang suatu hal meskipun Anda sudah mempersiapkan diri sebelum akhirnya mengajar, misalnya saja memasukkan keyword dalam tag gambar.

Apabila ada salah satu peserta didik Anda yang menegur akan hal tersebut, maka Anda di sini harus bisa menerima agar terjadi komunikasi dua arah di dalam kelas SEO.

6. Mengerti dan Memahami Sifat Peserta Didiknya

Hal ini bertujuan agar Anda sebagai Guru SEO bisa lebih mudah lagi dalam mengajar.

Ingat, pastinya akan ada saja peserta didik yang mudah menangkap pelajaran SEO apabila Anda menjelaskannya secara lembut, tetapi juga ada pula yang sebaliknya.

Inilah gunanya mengerti serta memahami sifat dari peserta didik yang mengikuti pendidikan belajar SEO dari Anda.

7. Semangat Belajar dan Mencari Hal Baru

Guru adalah panutan dan pionir untuk anak muridnya. Menjadi Guru SEO dituntut untuk selalu bersemangat belajar akan perkembangan SEO.

SEO tentunya akan terus melakukan update dan pembaharuan setiap bulannya.

Siapa Guru SEO di Indonesia yang Terbukti Ganteng, Baik Hati dan Suka Berbagi ?

Seperti judul dan nama websitenya, tentunya udah pada tau kan jawabannya siapa hehehe. Yaudah gitu aja, salam kenal ya untuk kita semua.

Itu dia konten pembahasan kita seputar Guru SEO. Pastikan Anda mencari dan menemukan Guru SEO yang tepat, kompeten dan ahli di bidangnya. Semoga Bermanfaat~

Hi, kenalin nama aku Fajri Alhadi, kamu bisa panggil aku Fajri atau Aji. Saat ini saya mendalami dunia Internet Marketing dibidang SEO dan Sosial Media.

Tinggalkan komentar