Mengenal Asuransi Mobil dan Manfaatnya untuk Kendaraan

Tak hanya asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang bisa digunakan untuk melindungi diri, tapi asuransi mobil dan manfaatnya pun menjadi hal yang penting untuk dipilih.

Berkendara di jalan terlebih lagi di jalanan besar memang penuh risiko, sehingga berhati-hati saja terkadang tidaklah cukup.

Karena hal tersebutlah perlu melindungi diri dengan asuransi mobil, tapi apa saja jenis asuransi mobil? Untuk mengetahuinya, bisa langsung saja simak ulasan berikut ini.

Jenis Asuransi Mobil

Asuransi Mobil dan Manfaatnya

Seperti sudah dijelaskan jika ada dua jenis dari asuransi kendaraan bermotor, yaitu Total Loss Only dan All Risk. Tentunya ini perlu diketahui bagi kamu yang ingin mengasuransikan mobil.

Nah, untuk lebih jelasnya dari kedua jenis dari asuransi mobil dan manfaatnya, maka berikut ini adalah ulasannya.

1. Total Loss Only

Pertama ada Total Loss Only yang merupakan asuransi mobil yang menawarkan manfaat klaim hanya untuk jika kehilangan total. Total disini maksudnya bisa klaim jika kerusakan pada mobil di atas 75% dan kehilangan mobil akibat dicuri atau dirampas.

Jadi jika kerusakan mobil kurang dari 75% maka asuransi tidak akan cair, dan harus menggunakan uang pribadi untuk memperbaiki mobil. Kelebihan dari Total Loss Only ini adalah biaya preminya lebih murah dibandingkan dengan asuransi All Risk.

Kamu bisa menghitung besaran biaya premi yang akan dibayarkan. Selengkapnya cek artikel : Kalkulator Premi Asuransi Mobil

2. All Risk

Jenis asuransi mobil selanjutnya adalah All Risk. Ini menjadi jenis asuransi yang sangat digemari masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

All Risk sendiri merupakan asuransi yang memberikan manfaat berupa perlindungan menyeluruh untuk kendaraan baik kerusakan kecil, sedang, sampai kerusakan besar.

Perlu diketahui juga jika asuransi ini termasuk fleksibel sebab cakupan kerusakannya bisa ditambah seperti kerusakan karena bencana alam dan juga kerusuhan.

Jadi tak heran jika banyak yang lebih tertarik untuk menggunakan asuransi All Risk.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya jika dibandingkan dengan Total Loss Only, All Risk memang memiliki premi yang tergolong lebih mahal. Tapi tentunya bisa sebanding dengan penawaran perlindungan yang diberikan.

Itulah dua jenis dari asuransi mobil yang bisa kamupilih. Bagaimana apakah sudah bisa memilih mana yang akan dipilih?

Memang tidak ada salahnya mengasuransikan kendaraan roda empat kamu, sebab meskipun sudah berhati-hati tapi tidak dengan orang lain.

Ya, terkadang diri sendiri sudah hati-hati tapi ada pengendara lain yang ugal-ugalan sehingga juga berisiko terhadap keselamatan diri.

Manfaat Mengasuransikan Mobil

Jika dilihat dari jenisnya, secara keseluruhan asuransi mobil memang bertujuan untuk melindungi mobil dari risiko kecelakaan dan kehilangan mobil.

Dengan asuransi, kamu bisa menghemat pengeluaran jika mobil rusak akibat kecelakaan, dan biar mendapatkan unit baru jika mobil dicuri.

Tentunya ini akan memberikan rasa tenang.

Tapi tentunya ada manfaat secara khusus dari asuransi mobil, berikut ini adalah beberapa manfaat khususnya.

  1. Memberikan perlindungan mesin mobil
  2. Pertanggungan untuk pengemudi
  3. Bebas dari biaya derek mobil
  4. Asuransi tambahan pada aksesoris mobil
  5. Dapa membantu untuk urus kerusakan mobil selama 24 jam.

Daftar Asuransi Mobil All-Risk di Indonesia

Apakah kamu sudah menemukan daftar asuransi mobil all-risk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Atau masih bingung dalam mencarinya?

Untuk memudahkan kamu, berikut ini adalah daftar perusahaan asuransi yang bisa dipilih untuk memberikan perlindungan maksimal untuk mobil kamu.

  • ACA Auto Insurance
  • Allianz Auto Insurance
  • Tugu Pratama Indonesia
  • Prudential
  • Car Life Insurance
  • Asuransi Mobil Sinarmas/Simasnet
  • Asuransi Jasindo
  • Zurich
  • BRI Life
  • AXA Mandiri
  • Mega Mobil Auto Insurance
  • Bringin General Auto Insurance

Itulah beberapa perusahaan asuransi di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan asuransi mobil All Risk.

Untuk lebih jelasnya dan agar kamu bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik yang tepat maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke situs Duit Pintar yaitu di duitpintar.com.

Dengan bantuan Duit Pintar tentunya mendapatkan asuransi yang pas akan sangat mudah.

Mungkin itu saja pembahasan tentang asuransi mobil dan manfaatnya, serta jenis asuransi dan daftar Asuransi Mobil yang terbaik, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Tes STIFIn : Kenali Bakat dan Potensi Diri Hebat Dalam Dirimu

Apakah kamu sedang bingung, cemas dan galau karena belum mengenal diri sendiri dan potensi diri ? Jika YA, salah satu jawabannya dengan Tes STIFIn Minat Bakat. Meskipun terdengar cukup asing, faktanya semakin banyak yang sadar dengan potensi diri dan minat bakat. STIFIn adalah tes yang biasanya dilakukan dengan cara men-scan semua ujung jari yang dimiliki […]

Tes STIFIn : Kenali Bakat dan Potensi Diri Hebat Dalam Dirimu

Rekomendasi Jasa Penulis Artikel Terpercaya di Indonesia

Baru-baru ini sebagian besar orang mulai mencari rekomendasi jasa penulis yang murah secara online. Sehingga hal ini membuat jasa penulis semakin bermunculan dimana-mana. Meskipun dulunya jasa penulis artikel hanya dipandang sebelah mata saja, namun lama-kelamaan layanannya mulai dicari banyak orang. Karena konten adalah elemen terpenting untuk website. Website tidak akan bisa menarik banyak pengunjung bila […]

Rekomendasi Jasa Penulis Artikel Terpercaya di Indonesia

Lebih Mudah dan Praktis, Berikut Cara Bayar Pajak Mobil Melalui Samsat Digital Online

Sebagai warga negara Indonesia, membayar pajak adalah hal yang diwajibkan untuk semua masyarakat. Salah satunya adalah membayar pajak kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Membayar pajak kendaraan kamu tidaklah sulit, kamu bisa datang langsung ke Samsat untuk membayar pajak kendaraan mobil. Namun kamu tidak perlu khawatir lagi. Sekarang sudah hadir Samsat Digital Nasional, yaitu aplikasi […]

Lebih Mudah dan Praktis, Berikut Cara Bayar Pajak Mobil Melalui Samsat Digital Online