Review Aplikasi Virgo: Atur Uang Receh Sisa Kembalian Belanja dengan Mudah

. 15 Mei 2024

Virgo merupakan aplikasi yang akan membantu kamu untuk mengelola uang kembalian receh yang biasanya tercecer. Meskipun sedikit demi sedikit, uang dengan nominal sangat kecil ini lama-lama akan terkumpul menjadi jumlah yang cukup besar.

Aplikasi e-money ini tidak hanya dapat digunakan mengumpulkan uang receh kembalian belanja tapi bisa juga digunakan untuk berbagai transaksi lho.

Nah, bagaimana cara menggunakan aplikasi Virgo untuk mengatur uang receh, dan apa saja manfaatnya?

Kumpulkan Uang Receh di Merchant Virgo

Atur Uang Receh Sisa Kembalian Belanja dengan Virgo
Review Aplikasi Virgo

Virgo bermitra dengan  salah satu ritel terbesar di Indonesia, yaitu Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Di semua gerai dari merchant ini, kamu dapat mengumpulkan uang kembalian setiap kali berbelanja dengan fitur top up kembalian unggulan Virgo.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Virgo untuk mengumpulkan uang kembalian di ketiga gerai tersebut saat belanja. Tidak ada batas maksimal uang yang kamu kumpulkan di aplikasi Virgo.

Dengan aplikasi ini, nilai kembalian yang sangat kecil dengan nominal berapapun bisa kamu kumpulkan. Jika setiap kali berbelanja terus terakumulasi, pastinya nilainya akan terus membesar.

Cara Mengumpulkan Uang Kecil Sisa Belanja

Melalui aplikasi Virgo, kamu dapat mengumpulkan uang receh sisa belanja secara langsung di merchant Virgo. Caranya sangat mudah, yaitu:

  1. Belanja di merchant Virgo dan bayar dengan uang cash.
  2. Kasir akan memberikan total harga dan selisih kembalian yang akan kamu terima.
  3. Beritahu kasir untuk memasukkan kembalian tersebut ke dalam aplikasi Virgo.
  4. Siapkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi Virgo dan berikan ke kasir.
  5. Beritahukan nominal kembalian belanja yang ingin kamu masukkan ke aplikasi Virgo.
  6. Kasir akan memasukkan kembalian ke saldo Virgo tanpa dipotong sedikitpun.

Selain menambahkan saldo Virgo dengan mengumpulkan uang receh hasil kembalian belanja, kamu juga dapat melakukan top up saldo melalui mobile banking.

Kamu bisa menggunakan BCA Mobile atau m-banking dari bank lainnya.

Cara top up Virgo menggunakan BCA Mobile:

  1. Buka aplikasi Virgo dan pilih “Top Up“.
  2. Cari menu BCA dan salin nomor Virtual Account (VA).
  3. Buka BCA Mobile dan pilih menu “m-Transfer”.
  4. Masukkan nomor VA yang telah disalin ke kolom VA yang kosong.
  5. Isi nominal top up dan lanjutkan sampai selesai.

Cara top up Virgo menggunakan m-banking selain BCA:

  1. Buka aplikasi m-banking, lalu cari menu transfer ke bank lain.
  2. Pilih bank CIMB Niaga yang berkode 022.
  3. Masukkan nomor tujuan ke 2299 ditambah dengan nomor HP yang kamu gunakan sebagai akun Virgo (229908xxxxx).
  4. Masukkan nominal transfer, teruskan sampai selesai.

Kamu juga bisa saja langsung top up saldo melalui kasir tanpa perlu berbelanja terlebih dahulu yaitu dengan cara mendatangi merchant Virgo dan informasikan kepada kasir jika kamu ingin melakukan top up  saldo Virgo.

Jangan lupa memeriksa penambahan saldo di aplikasi Virgo kamu setelah selesai melakukan transaksi.

Virgo dapat Digunakan untuk Berbagai Transaksi

Manfaat aplikasi Virgo ini tidak hanya terbatas pada kemudahan dalam mengumpulkan uang receh. Sebagai e-money, kamu bisa menggunakan Virgo untuk berbagai transaksi yang lebih praktis dan mudah.

Pertama, kamu bisa menggunakan Virgo untuk membeli pulsa dan paket data, membayar tagihan listrik, dan membeli token listrik prabayar.

Semua transaksi ini dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Virgo, tanpa perlu keluar rumah atau antri di loket pembayaran.

Kedua, Virgo juga memiliki fitur belanja online di Alfagift, aplikasi belanja online milik Alfamart. Dalam aplikasi  ini, kamu bisa menemukan banyak promo menarik yang dapat membantu kamu menghemat lebih banyak uang.

Ketiga, kamu juga bisa menggunakan Virgo untuk membayar belanjaanmu di semua toko yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS.

Terakhir, uang receh yang kamu kumpulkan melalui Virgo dapat dicairkan ke rekening bank, sehingga kamu dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan lainnya.

Melalui berbagai fitur yang dimiliki, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta.

Agar kamu dapat merasakan manfaat dan menikmati berbagai fitur menariknya, kamu bisa langsung download aplikasi Virgo melalui Google Play Store atau App Store.

Kumpulan uang kembalian sekarang juga. Manfaatkan Virgo untuk berhemat dengan mengumpulkan uang kecil dan memanfaatkan fitur-fitur menarik yang tersedia di aplikasi ini.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait
. Wisata . 9 Mei 2024
Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin sewa bus. Hal ini dilakukan agar kamu tetap merasa aman ketika memilih armada bus untuk dijadikan pilihan transportasi. Beragam kebutuhan untuk acara yang mengharuskan satu rombongan dalam satu transportasi. Satu rombongan bisa diangkut dalam satu unit kendaraan dengan adanya kapasitas tempat duduk yang banyak. Ini jelas ... Baca Selengkapnya
. Wisata . 24 April 2024
Apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen tiket bus sinar jaya. Menjadi Agen Bus Sinar Jaya sebenarnya cukup mudah. Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan syarat, manfaat dan informasi tentang cara menjadi agen tiket bus sinar jaya. Alasan Jadi Penjual Tiket Bus Ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih menjadi penjual tiket tersebut ... Baca Selengkapnya
. Wisata . 28 April 2024
Agrowisata Paloh Naga mendadak menjadi perbincangan wisata keluarga yang hangat dibicarakan banyak orang khusus yang berada di Kabupaten Deli Serdang – Sumatera Utara. Paloh Naga merupakan tempat wisata yang berkonsep kepada alam dengan kolaborasi dari sektor pariwisata dan pertanian. Agritourism sedang menjadi buah bibir dan tren destinasi wisata baru Nusantara. Tempat wisata ini terletak di ... Baca Selengkapnya