Kenali 4 Perbedaan Mosehat Asli dan Palsu

Sebelum membeli Anda perlu mengetahui perbedaan Mosehat asli dan palsu. Produk yang beredar di pasaran sangat rawan dipalsukan tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Mengingat peminatnya banyak, menjadi ladang keuntungan.

Maka konsumen harus lebih aware terhadap keaslian produk supaya tidak rugi. Lebih dari itu manfaat yang didapat lebih optimal. Caranya dengan menggali sebanyak-banyaknya informasi terkait.

Bisa jadi produk palsu bukan hanya kurang manfaatnya namun berbahaya bagi kesehatan. Terutama pengobatan yang dibutuhkan dalam jangka panjang seperti terapi untuk penderita diabetes mellitus.

Perbedaan Mosehat Asli dan Palsu yang Paling Utama

Perbedaan Mosehat Asli dan Palsu

Bagi Anda yang belum berpengalaman membeli obat di pasaran terutama secara online, perlu mengenali karakteristik utamanya. Berikut perbedaan yang bisa dijadikan sebagai acuan sebelum membeli.

Perbedaan Harga

Jangan tertipu dengan harga murah, Mosehat asli dijual seharga Rp 195.000 per botol. Bisa jadi lebih murah apabila Anda membeli dalam partai besar. Itupun hanya sedikit keringanan harga yang diberikan penjual.

Jadi jika mendapati harga jauh di bawah standar bisa dipastikan palsu. Ini merupakan permainan penjual abal-abal untuk mengeruk keuntungan dengan menjual mudah dan banyak.

Label BPOM

Periksa label BPOM pada kemasan. Ijin edar dari BPOM bisa saja dipalsukan, namun Anda bisa memeriksa sendiri dengan memasukkan kode ke dalam website BPOM supaya tidak tertipu.

Cara ini paling valid untuk mengetahui perbedaan obat herbal asli atau palsu. Sebab nomor ijin hanya dikeluarkan satu untuk satu produk. Dari keterangannya sudah jelas apakah asli atau tidak.

Kemasan produk

Produk asli untuk produk obat terutama harus dibungkus rapi. Tersegel dengan baik, kemasan luar bersih, tidak ada kerusakan, tulisan jelas, apabila ada logo terlihat mencolok.

Karena berhubungan langsung dengan keamanan isi produk, produsen sangat memperhatikan kemasan. Bisa dengan mudah dibedakan dengan yang palsu, umumnya kurang rapi, bisa jadi tulisan kemasan tidak jelas terbaca.

Untuki informasi lebih lengkap kamu bisa baca : Obat Herbal Mosehat

Kepekatan Obat

Terutama untuk Mosehat yang berupa cairan, kepekatan harus diperhatikan. Sebelum mengonsumsi Anda bisa membandingkan lebih dari 1 botol. Mosehat tidak kental atau berminyak.

Lebih cair sehingga mudah diteteskan. Jika tetesan sulit turun ke dalam gelas, Anda perlu curiga. Bisa jadi merupakan barang tiruan yang berbahaya bagi kesehatan.

Pentingnya Mengetahui Perbedaan Mosehat Asli dan Palsu

Mengapa perlu mengetahui mana produk obat sehat dan palsu? Hak Anda sebagai konsumen dilindungi oleh undang-undang. Kerugian dalam bentuk materi maupun non-materi bisa diganti.

Mengetahui bedanya suplemen asli dan palsu menghindarkan dari kerugian lebih fatal. Maksud mengonsumsi obat maupun suplemen adalah untuk menjaga kesehatan jangka panjang. Ada juga yang bertujuan mencari kesembuhan.

Jika Anda terlanjur membeli barang palsu dan tidak menyadarinya, kerugian dari segi kesehatan lebih dikhawatirkan. Obat palsu bisa dibuat menggunakan bahan yang tidak sesuai standar kesehatan.

Mosehat dibuat dari ekstrak tumbuhan dan propolis. Bahan aktif alami yang didapat langsung dari alam tanpa tambahan zat kimia. Inilah yang menyebabkannya minim efek samping berbahaya.

Di tangan orang tidak bertanggungjawab obat herbal ditambah atau diganti seluruhnya dengan bahan kimia. Konsumen tentu tidak tahu komposisi yang jelas tentang bahan aktif tersebut. Bisa jadi saat mengonsumsi justru menyebabkan kontraindikasi.

Lebih jauh jika dikonsumsi jangka panjang bisa menimbulkan keluhan baru. Mulai dari gejala ringan seperti alergi hingga komplikasi ginjal, iritasi lambung, gangguan kerja jantung dan masih banyak lagi.

Maka penting untuk memilih agen terpercaya saat memesan. Pastikan agen sudah memiliki ijin, mudah dihubungi melalui media online, memiliki alamat kantor jelas. Sehingga mudah melayangkan komplain.

Agen terpercaya umumnya memberikan garansi kepada konsumen. Jika fasilitas ini tidak diberikan, Anda patut curiga. Sebab produk yang berkaitan dengan kesehatan perlu dijamin keaslian dan khasiatnya saat dikonsumsi.

Baca sebanyak-banyaknya info di internet mengenai perbedaan produk Mosehat asli dengan tiruan. Sehingga dapat mengenali ketika membeli secara online dengan hanya memperhatikan kemasan luarnya.

Konsultasikan kepada pakar kesehatan atau dokter ahli mengenai ciri keduanya. Pakar kesehatan dan dokter lebih berpengalaman menangani berbagai produk obat kimia maupun herbal. Sehingga mudah untuk membedakan.

Manfaat terhadap kesehatan yang tidak dirasakan meski sudah mengonsumsi obat dalam waktu lama juga bisa jadi indikasi palsu. Sebelum berkelanjutan, saatnya Anda menghentikan pemakaian dan periksa perbedaan Mosehat asli dan palsu.

Photo of author

Fajri Alhadi

Hi, kenalin nama aku Fajri Alhadi, kamu bisa panggil aku Fajri atau Aji. Saat ini saya mendalami dunia Internet Marketing dibidang SEO dan Sosial Media.

Tinggalkan komentar