Suzuki GSX R150 Motor Pertama di Indonesia yang Menggunakan Sistem ABS

Suzuki GSX R-150 seri ABS adalah salah satu varian tertinggi yang dikeluarkan oleh Suzuki Indonesia.

Dimana menjadi Suzuki pilihan motor Indonesia tentu saja membuat GSX R-150 dilengkapi dengan fitur-fitur yang berkualitas. Bahkan motor ini menjadi satu-satunya motor di Indonesia yang sudah menggunakan sistem keselamatan ABS.

Selain itu, motor ini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan motor kompetitor lainnya.

Nah mungkin anda tertarik untuk membeli motor Suzuki yang satu ini namun masih ragu dengan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki Suzuki GSX R-150.

Untuk itu tenang saja, karena pada postingan kali ini saya akan membahas tentang seberapa tangguh dan keunggulan apa saja yang dibawa oleh Suzuki GSX R-150 ini.

Keunggulan Suzuki GSX R-150 di Indonesia

Suzuki GSX R150 Motor Pertama di Indonesia yang Menggunakan Sistem ABS 1

Walaupun kurang begitu dikenal, namun Suzuki GSX R150 sendiri menjadi tulang punggung penghasil uang dari produk sepeda motor yang dibuat oleh Suzuki Indonesia.

Memang jika di Indonesia, motor ini belum begitu diminati. Namun kenyataannya Suzuki GSX R-150 sudah diekspor ke berbagai penjuru dunia bahkan hingga ke Eropa loh.

Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, pasalnya Suzuki GSX-150 sudah dibuat dengan berbagai macam keunggulan. Mulai dari desain hingga mesin. Berikut dibawah ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki GSX R-150.

Nyaman Untuk Dinaiki Bikers Pemula

Kelebihan pertama dari motor Suzuki GSX R150 ini adalah mudah dan nyaman untuk dinaiki para bikers pemula. Hal ini karena Suzuki membuat motor andalan mereka yang satu ini dengan jok yang rendah dan juga bobot yang ringan. Sehingga wajar saja jika Suzuki pilihan motor Indonesia GSX R-150 akan nyaman dan mudah untuk ditunggangi.

Dengan ketinggian Jok yang hanya setinggi 785 mm, membuat motor ini memiliki ketinggian paling rendah jika dibandingkan dengan para kompetitor. Untuk itu, bagi anda yang hanya memiliki tinggi badan kurang dari 180 cm tentu saja masih akan nyaman untuk berkendara di jalan raya menggunakan Suzuki GSX R-150.

Dibekali dengan Sistem Keselamatan ABS

Untuk masalah keselamatan dan keamanan, Suzuki terbukti sangat peduli dengan para konsumen mereka di INdonesia. Hal ini terbukti dengan Suzuki GSX R-150 yang sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS atau Anti Lock Braking System.

Fungsi dari pemakaian sistem keselamatan ABS ini adalah untuk menghindari roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Dengan begitu juga tentu saja pengendara masih dapat mengendalikan motor dan terhindar dari potensi terjadinya kecelakaan.

Keunggulan lainnya dari GSX R-150 ini adalah sudah dilengkapi dengan fitur ESS atau Emergency Stop Signal yang dapat memberi tahu kepada pengendara lain di belakang jika anda dalam kondisi berbahaya.

Sudah Menggunakan Fitur Keyless

Hal menarik dan menjadi keunggulan berikutnya dari Suzuki GSX R-150 ini adalah menggunakan fitur keyless atau tanpa kunci. Dimana fitur ini bisa menggantikan kunci konvensional yang tergantikan dengan remote dan juga kenop pintar.

Fungsi dari fitur ini adalah membuat pengendara bisa menyalakan motor menjadi lebih praktis. Jadi anda tidak perlu lagi memasukan kunci konvensional ke dalam lubang. Cukup dengan menyimpan remote di saku, kemudian anda menekan dan memutar knop saja sudah bisa mengaktifkan mesin motor.

Fitur Keyless ini juga bisa membuat anda akan terhindar dari pencurian sepeda motor. Hal ini karena di dalam komponen tersebut sudah tersemat immobilizer, dimana cara kerja nya adalah dengan memancarkan gelombang radio yang hanya bisa diterima oleh remote bawaan dari pabrik.

Penggunaan Fitur Shift Timing Light

Fitur terakhir yang menjadi keunggulan dari Suzuki GSX R-150 adalah menggunakan fitur Shift Timing Light. Dimana fitur ini merupakan indikator yang berada di sebelah kanan dari panel instrumen yang berfungsi untuk kapan waktu terbaik untuk melakukan perpindahan gigi.

Dengan begitu tentu saja anda bisa mendapatkan arahan kira-kira kapan melakukan perpindahan gigi yang baik dan optimal. Mesin juga akan terawat karena anda berhasil melakukan perpindahan gigi di waktu yang tepat.

Tinggalkan komentar