STIFIn Test

Disebut-sebut sebagai mesin tes kecerdasan, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan STIFIn Test itu sendiri? Meskipun masih cukup asing di telinga tetapi semakin kesini semakin banyak saja orang yang sadar akan pentingnya dilakukan tes STIFIn itu sendiri.

STIFIn adalah tes yang biasanya dilakukan dengan cara men-scan semua ujung jari yang dimiliki oleh seseorang, dimana scan tersebut akan dilakukan dalam waktu tidak lebih dari satu menit.

Dilakukannya scan pada bagian ujung jari manusia karena sidik jari diyakini mampu membawa informasi yang lebih lengkap dan terperinci mengenai komposisi susunan syaraf.

Namun demikian, untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan lengkap mengenai STIFIn, mari simak selengkapnya di bawah ini.

Penjelasan Tentang STIFIn Tes

STIFIn Test
STIFIn Test

STIFIn Itu Apa?

Secara umum, STIFIn Test adalah suatu konsep ilmu yang mempelajari mengenai pemetakan manusia berdasarkan sistem operasi pada bagian otaknya. Nah, dari berbagai teori tersebut nanti STIFIn akan membagikan kedalam lima bagian, yakni Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting.

Dimana dalam konsep STIFIn itu sendiri tergolong ke dalam mesin kecerdasan, dari sinilah maka Anda akan dapat melihat bahwasannya STIFIn ternyata merupakan singkatan dari lima bagian mesin kecerdasan tersebut.

Konsep dari STIFIn sendiri bersifat Multy Angle Theory, itu artinya STIFIn tersebut bisa dipergunakan untuk menjelaskan beberapa teori mengenai kecerdasan atau pun personality dari disiplin ilmu yang lainnya.

Setidaknya ada tiga kekuatan konsep dalam STIFIn yang perlu Anda ketahui, antara lain Simple, Akurat, dan Aplikatif.

STIFIn Brain

Pengertian dari STIFIn Brain ini sendiri merupakan suatu program yang dibuat secara khusus untuk mengetahui tingkat kecerdasan anak.

Dengan STIFIn Brain maka seseorang bisa tahu mesin kecerdasan anak, dengan begitu Anda sebagai orang tua jadi lebih mengenal potensi kelebihan serta kekurangan anak, karakter atau sifat dasar yang dimiliki anak Anda. STIFIn Brain pada dasarnya ditujukan untuk membantu para orangtua untuk mengenal personality genetic keluarga dengan mudah.

STIFIn Tes

STIFIn Tes adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui bakat asli yang dimiliki seseorang. STIFIn Tes biasanya dilakukan sebagai cara mudah untuk menuju kesuksesan lewat pilihan profesi, karir, jalur penggemblengan lain, serta hubungan partnership.

Selain itu juga ada banyak lagi manfaat yang didapatkan dari STIFIn Tes, seperti rekomendasi pasangan ideal, cara berkomunikasi, cara memahami, dan lain sebagainya.

Dikenal pula sebagai STIFIn Tes online biasanya tes tersebut dilakukan dengan cara STIFIn tes sidik jari dengan mengambil waktu tidak lebih dari satu menitan. Digunakan untuk tes minat bakat online, STIFIn Tes mesin kecerdasan tersebut akan menguraikan cara kerja otak berdasarkan sistem operasinya, bukanya lewat kapasitas hardwarenya.

STIFIn Tes bahkan menggunakan sistem operasi yang berbicara mengenai jenis-jenis watak atau kepribadian seseorang. Dimana masing-masing jenis kepribadian dan kecerdasan pada dasarnya memiliki wataknya masing-masing.

Jenis watak tersebutlah yang kemudian disebut sebagai mesin kecerdasan. STIFIn sendiri akan memetakkan otak tidak berdasarkan besaran volume belahan otak, tetapi berdasarkan belahan otak yang sering digunakan.

Mesin Kecerdasan STIFIn

Pada dasarnya tiap-tiap orang diciptakan lengkap dengan mesin kecerdasan, tetapi pada kenyataannya hanya ada satu mesin kecerdasan saja yang dominan pada diri seseorang.

Untuk mengetahuinya Anda perlu melakukan STIFIn Tes. Setidaknya ada lima mesin kecerdasan yang ada pada diri seseorang diantaranya sebagai berikut.

Sensing

  • Sensing Introvert
    Seseorang dengan Sensing Introvert adalah yang memiliki kepribadian ambisius dan tidak mudah menyerah. Mereka dengan Sensing Introvert harus didekati dengan cara yang lebih halus, tetapi kadang kalanya juga sulit untuk ditaklukkan sebab selalu ingin bersaing, bahkan semua orang dijadikan sebagai pesaingnya.
  • Sensing Extrovert
    Berbeda dengan Sensing Extrovert, kepribadian ini biasanya kokoh seperti laki-laki tetapi kadang kalanya juga manja seperti perempuan. Tetapi kalau sudah menjanda maka orang tersebut cenderung menjadi single parent dan merasa tidak perlu ada orang lain lagi.

Thinking

  • Thinking Introvert
    Kepribadian dengan jenis ini biasanya akan dipenuhi dengan logika. Apa-apa pastinya akan selalu dikaitkan dengan pemikiran yang logis, tapi anehnya mereka juga terkadang tidak sadar kalau sudah sampai dititik tidak mampu menjangkau logikanya.
  • Thinking Extrovert
    Lalu untuk kepribadian yang berikut ini biasanya lebih suka akan kemenangan. Semua orang dianggapnya sebagai lawan dan harus dikalahkan. Cara berpikir seseorang dengan kepribadian tersebut sangat empirik, yakni merujuk ke pengalaman logis yang pernah dilaluinya.

Intuiting

  • Intuiting Introvert
    Ini merupakan tipe yang selalu berpikir positif. Kepribadian ini memiliki privasi yang cukup kuat dan tidak ember, tetapi mereka terkadang juga menyenangkan kalau dijadikan sebagai partner bisnis.
  • Intuiting Extrovert
    Berbeda dengan Intuiting Extrovert yang lebih memiliki kepribadian layaknya seorang detektif. Mereka biasanya cukup mampu temukan mana rangkaian peristiwa yag terputus, kemudian merangkainya secara imaginer. Kepribadian ini biasanya tidak mau terbebani dengan hubungan yang lebih mendalam.

Feeling

  • Feeling Introvert
    Ini merupakan seseorang dengan kepribadian libido, tetapi dibalik itu semuanya mereka juga ingin selalu diperhatikan dan dimanja. Kepribadiannya terbilang cukup halus dan lembut, tetapi saat diusik maka mereka akan langsung menyengat layaknya lebah.
  • Feeling Extrovert
    Mereka dengan kepribadian berikut ini biasanya lebih senang menyerap pembicaraan orang mentah-mentah. Meskipun seperti menjadi pendengar yang baik, tapi dibalik itu semua mereka tidak mau dibantah. Buruknya, kepribadian tersebut juga agak malas berpikir.

Insting

Lalu untuk yang terakhir ini adalah mereka dengan kepribadian yang cerdas dan selalu merujuk pada indra ketujuh saat hendak mengambil keputusan. Kepribadian tersebut rela berkorban, spontan, serba bisa, dan pragmatis. Selain itu, seseorang dengan kepribadian ini juga lebih tenang dan selalu mencari kebahagaiaan dan kedamaian dengan cara memberikan manfaat kepada orang lain.

Biaya Tes STIFIn

Biaya yang diperlukan untuk melakukan STIFIn Tes ini pada dasarnya tidak terlalu mahal, bahkan cukup murah sekali sebab tes tersebut hanya dilakukan satu kali seumur hidup. Dengan melakukan tes STIFIn tersebut maka Anda akan mendapatkan teknik, passion, belajar yang asyik, pola komunikasi yang baik, dan masih ada banyak lagi.

Kabar baiknya, dengan STIFIn Tes ini pula Anda juga akan mendapatkan bagaimana Anda berkomunikasi dalam hubungan keluarga, suami istri, dan orangtua dengan anak-anaknya. Adapun biaya yang dibutuhkan untuk STIFIn Tes sebesar Rp 500-750 ribu rupiah per orang.

Cara Tes STIFIn

Tes STIFIn Online

Cara Tes STIFIn online akan dilakukan dengan cara scan 10 sidik jari, kemudian dikirimkan ke server STIFIn pusat dengan begitu hasilnya akan didapatkan kurang lebih sekitar 5 menit. Untuk cara online ini belum tersedia sebab Test STIFIn lebih berpusat kepada tes secara offline.

Tes STIFIn Offline

Tes STIFIn ini masih mengandalkan cara-cara manual, namun meskipun demikian tes STIFIn offline jauh lebih diminati oleh banyak orang. Apalagi dalam beberapa dekade terakhir para ahli psikologi yang akan melakukan tes kemampuan otak tersebut terus melakukan penyempurnaan tes untuk analisa kecerdasan serta kepribadian seseorang.

Untuk melakukan tes tersebut Anda pastinya harus mendatangi langsung para ahli psikologi untuk mengetes bakat minat, grafologi, kepribadian, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Youtubers Minang
SELENGKAPNYA

Youtubers Minang

Salah satu Youtuber yang cukup terkenal dan populer yaitu Youtubers Minang. Youtuber Minang sendiri adalah orang yang berasal…