Agrowisata Paloh Naga

Agrowisata Paloh Naga mendadak menjadi perbincangan yang hangat dibicarakan banyak orang khusus yang berada di Deli Serdang.

Paloh Naga merupakan tempat wisata yang berkonsep kepada alam dengan kolaborasi dari sektor pariwisata dan pertanian.

Agritourism sedang menjadi buah bibir dan tren destinasi wisata baru Nusantara.

Agrowisata Paloh Naga yang terletak di Desa Kampung Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli serdang.

Tempat ini menyuguhkan indahnya pematang sawah yang hijau sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari kesibukan dan aktivitas sehari-hari.

Sepanjang sawah terdapat jembatan bambu yang digunakan sebagai spot tracking bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momennya di Paloh Naga.

Sejarah Agrowisata Paloh Naga

Paloh NagaSetiap tempat tentunya memiliki ceritanya tersendiri, hal itu pun tidak lepas dari Paloh Naga.

Paloh Naga sendiri digunakan sebagai nama agrowisata tempat ini karena dulunya terdapat cerita rakyat yang berbau tentang Paluh berbentuk Naga oleh karenanya dari cerita rakyat itu diputuskan untuk dijadikan nama tempat.

Selain itu digunakan untuk memperkenalkan dan mengingatkan kepada khalayak luas tentang sejarah dan asal mula Desa Denai Lama ini.

Persawahan Paloh Naga memiliki luas 35 hektar, dimana kita juga dapat menikmati indahnya Sunrise ataupun sunset.

Tempat ini sangat instagramable banget loh karena tidak banyak orang yang tau tempat ini.

Rute dan Alamat ke Paloh Naga

Agrowisata Paloh NagaIngin main ke Paloh Naga tapi gak tau rute, jalan dan alamatnya ? Tenang sob karena untuk ke Paloh Naga sendiri kita bisa dengan mudah menemukannya dengan bantuan Google Maps.

Estimasi perjalanan dari Kota Medan ke Paloh Naga sekitar 1 Jam dengan rute : Medan – Tanjung Morawa – Lubuk Pakam – Desa Denai Lama.

Sedangkan untuk yang berangkat dari sekitaran Bandara Kualanamu hanya butuh waktu 45 menitan dengan karena lokasinya yang cukup dekat dengan Bandara KNO.

Bagi yang belum pernah ke Pantai Labu bisa memanfaatkan bantu Google Maps melihat navigasi maps dibawah atau bisa ketik: Peta Agrowisata Paloh Naga Denai Lama di Google Maps yang tersedia di smartphone kamu.

Kegiatan dan Fasilitas di Paloh Naga

Agrowisata Paloh Naga Deli Serdang

Paloh Naga dilengkapi dengan cafetaria, room lodge yang bisa dicicipi untuk semua kalangan. Hamparan padi yang hijau menambah kenikmatan mencoba kuliner di pematang sawah yang indah.

Nantinya juga akan ada wisata pendidikan (travel education) dimana nantinya pengunjung dapat mempelajari proses bercocok tanam seperti menanam padi dan sebagainya.

Rindu dengan kegiatan masa kecil? Paloh Naga juga mengangkat kembali permainan tradisional seperti : Patok lele, Layangan, Meriam bambu, Pecah piring dan masih banyak lagi permainan tradisional yang bisa kita mainkan bersama.

Biaya Masuk Paloh Naga

Berapa biaya tiket untuk masuk ke Agrowisata Paloh Naga? Harganya sangat terjangkau sob, cukup dengan membayar Rp 5000 per motor kamu bisa langsung main sepuasnya di Agrowisata Deli Serdang yang satu ini.

Sekian dulu pembahasan kita seputar Agrowisata Paloh Naga semoga bermanfaat~

Leave a Comment