Aplikasi Saham Terbaik Stockbit untuk Pemula dan Fiturnya

Di era digital melakukan investasi saham dapat dilakukan jauh lebih mudah. Cukup berbekal instal aplikasi saham terbaik di smartphone, Anda sudah dapat memulai jual beli saham. Untuk aplikasinya saat ini memang ada banyak. Salah satu aplikasinya yang dapat Anda coba adalah Stockbit.

Stockbit memungkinkan Anda dapat melakukan kegiatan jual beli saham hanya dalam genggaman saja. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat fitur-fitur menarik sebagai pendukung dalam melakukan analisis pasar.

Review Stockbit

Stockbit merupakan sebuah platform aplikasi saham terbaik saat ini. Secara umum, aplikasi tersebut bukanlah sekuritas, meski para penggunanya dapat membuka rekening saham dari sana. Lebih tepatnya, selain trading, pengguna juga dapat melakukan diskusi serta menganalisis saham bersama investor lain.

Untuk dapat melakukan transaksi real time, pihak aplikasi bekerja sama dengan Simas (SinarMas Sekuritas). Selain melakukan transaksi, pada aplikasi saham terbaik ini dapat digunakan juga untuk aktivitas seperti membuat polling, status, memberikan prediksi, dan lain sebagainya.

Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula

Pertanyaan selanjutnya, apakah aplikasi Stockbit ini ramah pada para pengguna pemula? Jawaban dari pertanyaan tersebut tentunya adalah iya. Bahkan, tidak sedikit pihak yang mengatakan bahwa Stock bit merupakan aplikasi saham pemula terbaik saat ini.

Di aplikasi saham terbaik Stockbit, interface serta bahasa yang digunakan termasuk sangat mudah sekali dipahami sekalipun oleh para pemula. Bahkan, apabila terdapat pengguna yang mungkin masih merasa kebingungan, terdapat fitur technical support yang dapat membantu.

Fitur Aplikasi Stockbit

Sebagai aplikasi saham terbaik dalam investasi saham, tentunya Stockbit telah dibekali dengan fitur menarik bagi para penggunanya. Berikut adalah fitur tersebut.

1. Stockbit Basic

Pada saat akun baru saja diaktifkan, pengguna akan memperoleh fitur penggunaan dasar seperti halnya platform aplikasi lain. Beberapa fitur dasar pada aplikasi saham terbaik tersebut antara lain adalah:

  • Data financial dan Emiten Profil
  • Watch list saham
  • Emiten News

2. Stream Saham

Fitur menarik lain dari aplikasi saham terbaik ini adalah pengguna dapat melakukan stream saham. Dengan fitur ini, user dapat menggunakan platform layaknya media sosial di mana bisa melakukan diskusi antar investor, menuliskan analisis, serta memberikan prediksi.

Adanya fitur ini, tentunya dapat membuat Stock bit sangat pas untuk menjadi aplikasi trading saham harian. Apalagi adanya stream ini dapat memungkinkan pengguna untuk mencari banyak sekali informasi tentang trading di aplikasi.

3. Pro Tools

Selanjutnya, pada aplikasi saham terbaik ini juga punya fitur premium Pro Tools. Pro tools akan memberikan pengguna kemudahan lebih saat pakai stockbit. Namun, untuk dapat memperoleh akses tersebut diperlukan biaya.

Sebenarnya, Anda tidak terdapat minimal deposit Stockbit untuk bisa menggunakan platform ini. Namun, jika ingin menggunakan versi pro tools ada biaya langganan yang harus dikeluarkan. Berikut adalah daftar biaya langganannya.

  • Rp 250.000 / bulan untuk 1 bulan
  • Rp 200.000 / bulan untuk 6 bulan
  • Rp 150.000 / bulan untuk 12 bulan

Apabila ingin merasakan fitur tersebut, Anda dapat membuka RDN Saham lewat aplikasinya. Setelah itu, lakukan deposit untuk transaksi minimal 5 juta. Hal itu akan membuat status akun menjadi auto Stockbit Pro for lifetime.

Namun, pada saat jumlah saldo dan equity sudah berada di bawah 5 juta rupiah, maka status pro tersebut secara otomatis akan ditiadakan. Nah, untuk mengaktifkannya kembali, Anda tinggal lakukan saja deposito lagi minimal 5 juta rupiah.

Keunggulan dan Kelebihan Stockbit

Selain mempunyai beragam fitur menarik, tentunya di aplikasi saham terbaik ini juga punya berbagai macam keunggulan dibandingkan platform lainnya. Berikut adalah kelebihannya:

1. Desain UI/UX Menarik

Kelebihan pertama dari aplikasi saham terbaik ini adalah desain user interface-nya menarik. Hal itu tidak mengherankan memang karena Stockbit masih satu saudara dengan Bibit. Kedua platform tersebut sama-sama mempunyai tampilan menarik dan simpel sehingga mudah digunakan.

2. Fitur Lengkap

Selain tampilannya, fitur yang ditawarkan pada aplikasi saham terbaik ini ada cukup banyak. Semua fitur tersebut tentunya dapat memudahkan pengguna dalam melakukan analisis pasar. Bahkan, dengan memanfaatkannya, pengguna dapat sekaligus belajar saham sambil mempraktekannya.

3 Fee Jual Beli Termasuk Murah

Khusus untuk fee, memang kembali lagi dari pihak sekuritasnya. Namun, hal ini rupanya juga memengaruhi pada review aplikasinya. Pada Stock bit ini, fee jualnya 0,15 % dan fee beli 0,25 %. Sementara untuk day trade mencapai 0,125 % / 0,225%. Jumlah tersebut termasuk murah saat ini.

4. Dukungan Tim Responsif

Pada saat para pengguna mengalami kesulitan, tim support dari aplikasi saham terbaik ini akan secara cepat memberikan dukungan. Namun, perlu diperhatikan juga tentang waktu chatnya. Usahakan keluhan ataupun pertanyaan dikirimkan pada saat jam kerja.

Bagaimana Cara Cek Aplikasi Saham di OJK

Dalam menggunakan aplikasi investasi apapun, Anda sebagai pengguna harus memastikan bahwa platform merupakan aplikasi saham OJK resmi. Untuk melakukan hal itu, caranya sebenarnya cukup mudah. Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan.

1. Lewat Situs Resmi OJK

Langkah cek di situs OJK:

  • Pertama, buka ojk.go.id
  • Pilih menu statistik
  • Pilih submenu “Pasar Modal” dan klik “Data Perusahaan Efek”
  • Pilihlah data terbaru (paling atas)
  • Download data dalam format PDF
  • Selesai, carilah jenis perusahaan yang Anda cari di sana.

2. Mengecek Surat Izin dari OJK

Cara selanjutnya dapat juga dengan cek langsung surat izin dari OJK. Biasanya, surat tersebut dicantumkan perusahaan saat Anda melakukan validasi. Di surat tersebut terdapat juga QR code yang bisa di scan lewat sipena.ojk.go.id. Jika QR code tidak bisa di scan, artinya izinnya palsu/tidak valid.

3. Lewat Media Sosial dan Kontak

Proses cek izin OJK juga bisa dilakukan langsung via media sosial ataupun kontak resmi OJK. Berikut adalah daftar media sosial serta kontak yang dapat Anda hubungi.

Dimana tempat download aplikasi saham terbaik?

Apabila Anda tertarik untuk bisa menggunakan aplikasi saham terbaik ini, caranya sangat mudah sekali. Anda dapat langsung mengunduhnya melalui platform resmi aplikasi Google Play Store ataupun App Store secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diakses langsung melalui website resminya di stockbit.com.

Apakah Stockbit, Aplikasi Saham terdaftar di OJK?

Setelah melihat bagaimana cara cek legalitas di OJK, pertanyaannya adalah apakah Stockbit sudah diawasi oleh OJK? Apakah semua aktivitas dan transaksi sudah dapat dilakukan secara aman dan terpercaya?

Untuk pertanyaan tersebut, Anda sudah tidak perlu khawatir. Pasalnya, Stockbit hadir sebagai aplikasi saham terbaik OJK. Artinya, semua aktivitas transaksi di dalam aplikasi dilakukan lewat perusahaan sekuritas, stokbit sekuritas terpercaya, dan pastinya telah diawasi OJK dengan izin KEP-132/PM/1992.

Cara Melakukan Trading di Aplikasi Saham (Stockbit)

Setelah cukup panjang lebar membahas berbagai hal tentang Stockbit, berikutnya akan diberikan 3 langkah mudah untuk mulai melakukan trading di aplikasi ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, download aplikasinya
  • Kemudian, buatlah akun
  • Setelah itu, segera lakukan pengisian formulir pembuatan rekening (online)
  • Berikutnya, lakukan deposit ke akun
  • Terakhir, carilah saham yang diinginkan dan lakukan proses trading.
  • Selesai.

Kesimpulan

Berdasarkan berbagai ulasan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa Stockbit merupakan aplikasi saham terbaik yang sangat pas bagi para pemula sampai dengan expert. Fitur di dalamnya juga termasuk lengkap serta mempunyai layanan konsumen yang responsif.

Selain itu, persoalan legalitas juga bukan menjadi masalah karena aplikasi ini sudah diawasi langsung oleh OJK sehingga keamanannya sudah terjamin. Dengan semua hal yang dibawa, tidak salah jika Stockbit menjadi salah satu aplikasi trading saham terbaik Indonesia.

Begitulah tadi ulasan lengkap tentang aplikasi saham terbaik Stockbit. Berbekal informasi di atas, pastinya Anda sudah dapat mengetahui tentang Stockbit dengan cukup detail. Nah, tunggu apalagi, segera buat akun dan mulailah berinvestasi di Stockbit.

Meta Desc: Stockbit merupakan sebuah aplikasi saham terbaik yang memiliki berbagai macam kelebihan dan kemudahan dalam mengakses serta perputaran uangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Jasa Service AC di Medan Profesional Lebih dari 5 Tahun

AC menjadi salah satu barang elektronik yang banyak dimiliki di rumah tangga. Saat mengalami kerusakan, tentu saja Anda akan mencari jasa service ac terbaik untuk memperbaikinya. Namun tak perlu khawatir karena jasa service AC Medan siap membantu kesulitan Anda. Mulai dari AC panas, AC tidak dingin, dan berbagai kerusakan lainnya siap untuk kami perbaiki. Jadi […]

Jasa Service AC di Medan Profesional Lebih dari 5 Tahun

Cara Beli Saham Indofood Secara Online dengan Mudah

Sebagai investor, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Indofood. Berkat performanya yang cenderung stabil, banyak yang ingin mengetahui cara beli saham Indofood. Tetapi, sebelum memutuskan membelinya, pastikan sudah melakukan analisis secara mendalam. Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan barang-barang kebutuhan sehari-hari ini telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan dua nama perusahaan. Dengan […]

Cara Beli Saham Indofood Secara Online dengan Mudah